• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Lihat Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif, Komisi X DPR RI Kunjungi Muara Gembong

    Sku Metropolitan
    18/07/20, 15:37 WIB Last Updated 2020-07-28T06:46:46Z

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Melihat adanya potensi wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kecamatan Muaragembong, anggota Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja, yang diselenggarakan di halaman Kantor Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, pada Jumat (17/7).

    Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bekasi Entah Ismanto yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam sambutannya memaparkan potensi pariwisata yang dimiliki Kecamatan Muaragembong kepada rombongan Komisi X DPR RI.

    “Kecamatan Muaragembong ini terletak di wilayah pesisir pantai dan memiliki luas wilayah yang mencapai 140,09 hektar. Di Kecamatan ini hutan mangrove nya juga dapat menjadi potensi wisata yang bisa dikembangkan,” ucapnya.

    Tak hanya itu, dirinya menyebut abrasi yang seringkali terjadi di Muaragembong ini terkadang menimbulkan pulau-pulau baru. Asda II menilai hal ini mungkin bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.

    “Hal lain di Muaragembong ini yaitu kalau ada abrasi yang disertai atraksi, artinya adalah setiap abrasi muncul juga pulau baru. Ini mungkin bisa dijadikan destinasi wisata yang akan kita bicarakan kembali nantinya.” tuturnya

    Baca Berita :
    Pelaku Seni Menggelar Aksi Demo Meminta Keadilan Bupati Bekasi Buka Ijin Aktivitas
    Bupati Bekasi Lomba Membuka Desain Cover Mushaf Al-Quran Bernuansa Batik
    Bupati Bekasi Resmi Mengukuhkan Komisioner KPAD

    Selain itu, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan oleh anggota Komisi X bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat Desa Pantai Bakti terkait lingkup kerja Komisi X DPR RI.

    “Mengingat lingkup kerja kami adalah di bidang Pendidikan, Olahraga, serta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saya bersama teman-teman yang lain ingin mendengar dan menjembatani aspirasi masyarakat disini, terlebih kita melihat banyak potensi,” ucapnya.

    Dirinya menjelaskan, dengan adanya infrastruktur jembatan yang telah dibangun oleh Presiden Jokowidodo, ini merupakan suatu akses yang dapat dikembangkan untuk mendongkrak potensi pariwisata yang ada di Muaragembong ini.

    “Ya kita disini akan membantu menjembatani antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan aspirasi masyarakat. Seperti Mangrove yang ada disini, dan nanti akan kita lihat potensi lain yang ada.” Jelasnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +