• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pasca Ribut Dikantor DPD Golkar Kota Bekasi, Pengurus Ambil Langkah Laporkan Andy Salim

    Sku Metropolitan
    08/07/20, 19:03 WIB Last Updated 2020-07-28T06:36:47Z

    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Polemik jual-beli asset gedung DPD Partai Golkar Kota Bekasi berbuntut panjang karena saling lapor melapor ke pihak kepolisian. Kali ini, Pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi melaporkan Andy Salim terkait dugaan cobaan pengrusakan Gedung Golkar Kota Bekasi yang berlokasi di Margajaya, Bekasi Selatan, Rabu (8/7/2020).

    Naupal Al Rasyid, SH, MH selaku Kuasa Hukum DPD Partai Golkar Kota Bekasi didampingi oleh Abdul Manan Ketua Dewan Pertimbangan, Maryadi S,Sos Wakil Ketua Bidang Bappilu, Syahrul Ramadhan Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi dan jajaran pengurus Partai Golkar, Mereka mendatangi kantor Polres Metro Bekasi Kota untuk melaporkan Andy Salim.

    Kuasa Hukum DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Naufal Al Rasyid, mengatakan pihak Partai Golkar telah melaporkan Andy Salim karena adanya dugaan pengrusakan terhadap fasilitas di Gedung DPD Partai Golkar.

    "Kita laporkan terkait adanya dugaan pengrusakan salah satunya pintu kantor DPD Partai Golkar. Sesuai Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 406. Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum menghancurkan, merusakkan, membikin tak dapat dipakai atau menghilangkan barang sesuatu yang seluruhnya atau, sebagian milik orang lain, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah," katanya.

    Ditempat yang sama, Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi, Syahrul Ramadhan menjelaskan jika dirinya menyaksikan kejadian tersebut."Ya, saya menyaksikan aksi Andy Salim kemarin. Dan semua bukti dan saksi sudah kuat. Makanya, kita laporkan langsung hari ini," tuturnya.

    Dirinya berharap atas perbuatannya, Andi Salim dapat mendapat ganjaran hukuman dari pihak yang berwajib."Kita serahkan kepada proses hukum saja. Kita sudah melaporkan dan Alhamdulillah, pihak kepolisian langsung olah TKP," tandasnya.

    Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Maryadi menyangkan peristiwa yang terjadi di kantor DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Selasa (7/7). Yakni mengusir paksa pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang sedang beraktivitas didalam gedung oleh Pengusaha Andy Salim.

    “Menyikapi kejadian kemarin (Selasa, 7/7) di DPD Partai Golkar Kota Bekasi.ini sudah melukai kami sebagai kader golkar. Karena kantor ini simbol Partai kami dan itu adalah senior kami,” ucap Maryadi saat melakukan komperesi pres di gedung Partai Golkar di jalan Ahmad Yani, Kec Bekasi Selatan, Rabu (8/7).

    Menurutnya, melihat kejadian tersebut kita merasa tidak senang maka kami akan melaporkan perbuatan tidak menyenangkan.Kenapa juga harus mengusir-usir senior kami (Red-Abdul Manan). Kalau beliau (Andy Salim) sudah melaporkan ke Polri. Biarkan itu berproses.

    “Kalau beliau (Andy Salim) sudah melaporkan Ke Mabes Polri, Biarkan itu berposes,” tuturnya
    Disaat disinggung wartawan soal polemic kantor DPD Golkar Kota Bekasi, Maryadi Enggan menjawab persoalan terebut.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +