• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Peringati HBA Ke-60, Kejari Kabupaten Bekasi Ikuti Upacara Virtual dengan Kejagung

    Sku Metropolitan
    23/07/20, 00:52 WIB Last Updated 2020-08-08T05:18:41Z


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN –  Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi  mengikuti upacara dengan jajaran Kejaksaan Agung RI secara virtual dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60, Rabu (22/7) di Aula Kejari setempat.

    Upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI Jaksa Agung RI ST Burhanuddin melalui sambungan video yang diikuti oleh seluruh Kejaksaan yang ada di Indonesia, upacara di Kejari Kota Bekasi juga dilakukan secara sederhana mengingat situasi pademi Covid-19.

    Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju,, Wakil Ketua DPRD Kab Bekasi, Muhammad Nuh Lc, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan Sik Msi, Dandim 0509 Kab Bekasi Letkol Inf Perry Sandi Sitompul dan Ketua PN Kab Bekasi Erwin Djong SH MH.

    Kepala Kejakasaan Negri (Kajari) Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari mengatakan dalam usia Adhyakasa sudah bertambah tepat pada hari ini kami sudah berusia 60 tahun berarti usia kami lebih dari setengah abad.

    "Di usia yang ke-60 tahun ini, sudah bukan dewasa lagi tapi mestinya sudah senior artinya kami dituntut untuk lebih Arif lebih bijaksana di dalam mengambil sikap banyak sekali dinamika dalam penegakan hukum,” tandasnya.

    April lalu, sambung Mahayu kami telah menerima pengembalian keuangan negara dari hasil tindak pidana korupsi guna pemulihan keuangan negara, lebih dari Rp.1 Miliar.

    "Intinya Kami lebih menggunakan metode Restorative justice atau pengembalian keuangan negara dalam tindak pidana korupsi dengan sifat preventif atau pencegahan,"ujarnya.

    Kemudian, kata Mahayu, Pihaknya menerima pengaduan masyarakat  melalui layanan informasi publik guna menampung pengaduan masyarakat dan tetap berjalan.," ungkapnya

    “Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Kejari Kabupaten Bekasi tetap melaksanakan kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 secara hikmat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

    Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Uju, mengucapkan selamat kepada jajaran Kejaksaan yang sedang merayakan HUT Adhyaksa yang ke-60.

    “Dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 diharapkan Kejaksaan mampu terlibat sepenuhnya dalam proses pembangunan, menciptakan kondisi yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan yang berdasarkan pancasila,” kata Uju.

    Iapun meminta kepada jajaran forkopimda kedepan lebih meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan koordinasi untuk membagun Bekasi yang lebih baik.

    “Kedepannya agar jajaran forkopimda yang ada di Kabupaten Bekasi  untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan koordinasi untuk membangun Kabupaten Bekasi agar bisa lebih baik lagi ,” pungkasnya.
    Perlu di ketahui Pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-60 tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +