• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Disarspus Kabupaten Bekasi Gelar Media Edukasi Melalui Flim Dokumenter

    Sku Metropolitan
    14/08/20, 12:39 WIB Last Updated 2020-08-14T09:21:35Z

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarspus) Kabupaten Bekasi hadir sebagai salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Disarspus mengemban tugas untuk memberikan pelayanan yang terbaik di bidang perpustakaan dan Kearsipan.

    Wujud pelayanannya, Disarspus Kabupaten Bekasi melalui Bidang Dokumentasi dan Informasi telah menggelar beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut diantaranya, pemutaran film dokumenter sejarah Kabupaten Bekasi dan Gerakan Tertib Sadar Arsip (Getar Pikat) dengan mengusung tema "DISASTER PLAN" (Pengelolaan dan Penanganan Arsip Bencana).

    Tujuannya  menyajikan film dokumenter adalah informasi agar lebih menarik, lebih hidup, bisa digunakan untuk mendukung dan menyampaikan contoh serpihan sejarah, sebagai pendidikan karakter bagi masyarakat, sebagai materi pembelajaran/media edukasi bagi para pelajar.

    Sebab melalui dapat menunjukkan sebuah peristiwa yang sejaman, sehingga dapat mengetahui tingkat-tingkat peradaban bangsa. Untuk itu film dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran dan upaya pelestarian sejarah. Pesan yang terkandung melalui film dapat mempermudah masyarakat untuk mengetahui suatu informasi.

    “Pemutaran film documenter arsip Sejarah Kabupaten Bekasi dilakukan adalah bagian dari pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui informasi secara dini kepada para pelajar, pendidik/ guru serta masyarakat akan sejarah Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Bidang Dokumentasi dan Informasi Disarspus Kabupaten Bekasi, Iis Wahyudianto,S.H  saat membuka kegiatan di taman baca Kenanga, Kp. Rawagebang, Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (3/8/2020) lalu.

    Baca Berita :
    Diduga Aniaya Satpol PP, Oknum Kepsek SDN 05 Sukasari Dilaporkan Ke Polisi

    Menurutnya, Kegiatan pemutaran film dokumenter tentang sejarah Kabupaten Bekasi misalnya, selalu disajikan pada setiap kegiatan bidang- bidang pada Disarspus sendiri maupun kegiatan Dinas lain yang mengajukan permohonan langsung sebelum dilaksanakannya kegiatan inti. Sehingga sejarah Kabupaten Bekasi dapat diketahui khususnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi, dari dewasa hingga pelajar.

    “Pada setiap kegiatan yang telah digelar di Disarspus akan disandingkan dengan pemutaran film dokumenter sejarah Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

    Untuk kegitan hari ini, Iapun mengatakan ikuti peserta didik dari taman baca Kenanga, Kp. Rawagebang, Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Iapun mejelaskan bahwa kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib.

    "Untuk setiap kegiatan tentunya melaksanakan prosedur sesuai protokol kesehatan Covid-19. Sebelumnya cuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer , menggunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain dan," pungkasnya. (Ely)

    Baca Berita:
    Bupati Bekasi Minta Dinas Merancang Program Mengenalkan  Destinasi Wisata Lokal 
    Tekan Angka Kematian Bumil Puskesmas Sukatenang Kerjasama Dengan RS Tarumajaya
    Bupati  Bekasi Rapat Terbatas Penanganan Covid-19 Bersama Presiden RI Joko Widodo
    Sisihkan Gaji, Bupati Bekasi Berbagi Makanan Kepada Warga


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +