• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Satnarkoba Polres Metro Bekasi Tangkap 2 Pengedar Sabu Jaringan Lapas Salemba

    Sku Metropolitan
    09/08/20, 20:00 WIB Last Updated 2020-08-13T02:09:08Z


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN –  Praktik peredaran narkoba di sejumlah daerah di Tanah Air masih terbilang masiv. Kondisi ini tentunya sangat mengkhawatirkan, terlebih jika melihat fakta, bahwa masih banyak peredaran narkoba yang dikendalikan oleh narapidana dari dalam lembaga pemasyarakatan (lapas).

    Seperti kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi. Dua tersangka  berinisial M (24) dan P (24) berhasil diringkus, bersama dengan barang bukti bukti berupa 3 (tiga) bungkus plastik klip bening yang berisi kristal sabu dengan berat bruto + 25 gram. Tersangka mengaku jika seluruh barang haram tersebut dikendalikan oleh (FAY), seorang bandar yang merupakan narapidana di Lapas Salemba.

    Penangkapan sendiri berawal dari informasi masyarakat, yang menyebutkan bahwa lokasi di sekitar Jalan Inpeksi Kalimalang Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi kerap digunakan sebagai tempat transaksi narkoba.

    Baca Berita :

    “Berbekal informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyelidikan di sekitar lokasi. Dalam pengungkapan kasus itu, pihaknya menggunakan metode berpura-pura menjadi pembeli atau undercover buy,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, Kompol Dr. H. Budi Setiadi, SH., M.Hum kepada awak media,Minggu (9/8).

    Kemudian Saat petugas mau melakukan transaksi, Kedua Tersangka yang curiga merubah lokasi transaksi di Wilayah Cawang, Jakarta Timur. Tim pun membuntuti tersangka.

    “Jumat (7/8) sore. Tepatnya  Jl. Mayjen Sotoyo Cawang Jaktim, tim berhasil menangkap tersangka M (24) dan P (24) bersama barang bukti, 3 plastik klip bening berisi kristal sabu dengan berat bruto + 25 gram disimpan dalam kantong bagian depan Switer yang dikenakan oleh tersangka, 2 ponsel dan satu motor Suzuki FU berpelat B 4359 BAA.,” ucap  Budi.

    Dari keterangan Kedua tersangka, mengaku narkoba jenis sabu yang diedarkanya, dikendalikan oleh FAY yang saat ini mendekam di lapas Salemba. PY sendiri memiliki kaki tangan untuk mengatarkan barang haram tersebut.

    "Kedua Tersangka merupakan pengedar dan kurir yang di perintah oleh bandar yang berada di dalam lapas Salemba Jakarta pusat. Kedua tersangka memang sudah menjadi target petugas dalam peredaran narkoba di wilayah hukum kabupaten Bekasi ,”  paparnya.

    Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku bersama barang bukti langsung di gelandang ke Mapolres Metro Bekasi.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +