• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kades Sambut Kodim 0611/Garut Dalam Rangka Penanaman Pohon 1.270

    Sku Metropolitan
    23/09/20, 05:27 WIB Last Updated 2020-09-25T02:08:40Z



    GARUT, MEDIA METROPOLITAN - Masyarakat dan Kepala Desa Lingkung Pasir, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, terima kunjungan Kodim 0611/ Garut, dalam rangka memperingati, HUT TNI yang Ke-75 Tahun 2020 dengan tema "bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus Bangsa" program penghijauan penanaman 1.270 pohon sebagai upaya mencegah terjadinya erosi bencana alam dan menjaga kelestarian hutan.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Garut (H Gunawan,S.H., M.H., M. P), Kapolres Garut (AKBP Dede Yudy F., S.I.K., M.I.K), Kejari Garut diwakiki (B. Wawan SH), DPRD Kab Garut diwakili Sekwan (Drs Dedi Mulyadi MH), serta unsur Frokompimcamberikut tiga pilar pejabat Pemerintahan dan Lembaga  Kemasyarakatan Desa (LKD)tidak ketinggalan Organisasi Kemasyarakatan,Pemuda Pancasila,Pemuda Muslim Indonesia, Karang Taruna serta elemen masyarakat yang berada di wilayah Desa Lingkung, Pasir Kecamatan Cibiuk turut menyaksikan pada Rabu, 23/09/2020.

    Kepala Desa Lingkung Pasir, Robi Asmara mengatakan, Kami bersama masyarakat Lingkung Pasir, sangat mengapresiasi dan antusias menyambut kedatangan Kodim 0611, Bupati, Polres Garut, Kejari serta DPRD. Penyambutan oleh Seni budaya pencak silat dari perguruan Gagak Lumayung serta hidangan khas Garut, Bajigur dan Papais yang disajikan mang Aju, ujarnya.


    Dalam sambutan Dandim 0611 Letkol Czi Dr.Deni Iskandar ST.M.Han,M.D.M,Can memaparkan, penanaman pohon adalah kegiayan program pembinaan linglungan hidup TNI AD bekerjasama dengan instansi terkait dengan tujuan melesyarikan penghijauan hutan dan limgkungan serta sumber msta air dengan upaya bmencegah terjadinyatanah longsor erosi bencana alam dan menjaga kekeringan, katanya.

    Lanjut Dandim dengan adanya program penghijaunpenanaman pohon diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan tetap terjalin sesuai semboyan Kodam 112/SLW yaitu "SILIWANGI ADALAH RAKYAT JAWA BARAT DAN BANTEN,RAKYAT JAEA BARAT DAN BANTEN ADALAH SILIWANGI" aplikasi dari semboyan tersebut adalahadanya kebersamaan antara TNI dengan rakyat untuk dapat bersinergi bersama menjaga ekosistem kelestarian hutan, serta peduli terhadap lingkungan agar hutan tetap lrstari.


    Deno Iskandar juga berharapdengan program penghijauan penamaman 1270 pohon ini, semoga bermanfa'at bagi kelestarian lingkungan dan keseimbamgan ekosistem hutanpungkas Dandim. (PANCA/ALI).

    Gudang di Samping Kamar Mayat RSUD Kabupaten Bekasi Terbakar




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +