• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sudah Lapuk, Plafon Gedung SDN Sukarahayu 01 Sebagian Abruk

    Sku Metropolitan
    02/09/20, 17:32 WIB Last Updated 2020-09-02T10:32:16Z

    KAB. BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--- Kondisi Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukarayu 1, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, sangat memprihatinkan. Plafon gedung sudah lapuk, mengakibatkan sebagian bahan materialnya sudah ambruk dan tembok  terkelupas.
    Kepala Sekolah SDN Sukarahayu 01, Panji Darmaji ketika disambangi ke kantornya, tidak ada di tempat, salah seorang guru yang sedang piket di sekolah ketika ditemui wartawan, Rabu (2/9), mengatakan, Konsisi gedung sudah rusak, sebagian plafon sudah ambruk, untung saja saat ini kegiatan belajar mengajar dilaksanakan melalui dering. Kalau kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di ruangan belajar, dikwatirkan menimpa anak- anak, katanya.
    Menurutnya, selain kondisi gedung, sarana dan prasarana (Sarpas) seperti meja kursi yang digunakan siswa untuk belajar sudah banyak yang rusak. Jumlah meja kurang lebih 400 unit, sedangkan yang dapat digunakan kurang lebih 250 unit, itupun sudah banyak yang copot bautnya, karena model kursi dan meja menggunakan baut dan skrup. Kalau sarpasnya tidak segera diganti , akan menggagu kegiatan belajar mengajar disekolah, tuturnya.
    Dia menambahkan, jumlah ruangan belajar juga masih kurang, akibat kurangnya ruangan, ruang guru dan perpustakaan harus disatukan. Jumlah siswa kelas satu hingga kelas enam sekitar 391 orang, 12 rombongan belajar (Rombel). Kami mengharapkan pemerintah melakukan perbaikan dan penambahan gedung baru, agar kegiatan belajar mengajar bisa berlangsung sesuai dengan harapan, ujarnya mengharap. (ermanto)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +