• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Operasi Gabungan Ram Check di Terminal Singaparna

    Sku Metropolitan
    28/10/20, 09:23 WIB Last Updated 2020-10-29T12:22:38Z

     

    KAB. TASIKMALAYA, MEDIA METRIPOLITAN--Dinas perhubungan Provinsi Jawabarat bekerjasama dengan Polda jabar , Dishub Kabupaten Tasikmalaya, Sub Denpom dan Polres Tasikmalaya, menggelar Operasi Ramcek, angkutan umum di Terminal Bus Tipe B Singaparna, Rabu ( 28/10/2020 ).

    Operasi ini bertujuan untuk mengecek kelayakan kendaraan, dan kelengkapan seluruh mobil angkutan umum yang melintas dan beroprasi di Terminal Bus Tipe B singaparna.

    “Kami melakukan Operasi Ramcek kendaraan, khusus angkutan umum yang melintas dan beroperasi di Terminal Bus Tipe B singaparna dari mulai kelayakan mobil, dan surat-surat kelengkapan kendaraan,” ujar Enjang kusmana kepala seksi keselamatan lalulintas Dishub Provinsi Jabar.

    Kepala seksi keselamatan lalulintas, Enjang kusmana, saat dikonfirmasi MP mengatakan tujuan dilaksanakan Ram Check ini untuk persiapan cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Harapannya nanti semua kendaraan angkutan umum, surat-suratnya lengkap dan kendaraan pun layak, guna mengurangi angka kecelakaan.

    “Kami persiapan dari sekarang, agar nanti semua kendaraan umum layak, dan lengkap, kami mengutamakan keselamatan berkendara, jangan sampai nanti pada saat Libur cuti bersama banyak kendaraan yang dipakai tidak layak, dan lengkap,” tuturnya.

    Enjang Kusmana, manambahkan, kekhawatiran atas kelayakan kendaraan, apalagi transportasi umum yang membawa banyak penumpang. Karena itu, pihaknya menggelar Ram Check untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang melibatkan roda transportasi umum.
    Sementara pihak Dinas Perhubungan provinsi jabar, meminta bantuan kepada Pihak Polres tasikmalaya, untuk membantu mengecek kelayakan kendaraan, dan izin trayek.

    Pihaknya sementara memberi peringatan kendaraan yang tidak lengkap, agar segera melengkapi surat-surat yang tidak ada, sehingga nantinya bisa lengkap dan tetap melaksanakan Protokol kesehatan " ujar Enjang kusmana selaku kepala seksi keselamatan berlalulintas. (panca/Ujang).

    Baca Berita :
    Satresnarkoba Polres Way Kanan Ringkus Pengedar Sabu di Bahuga
    Tuntaskan 44 Perkara, 2,9 Miliar  Uang Palsu Dibakar
    DPPA APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2020 Resmi Disahkan
    Putih Sari Ajak Perkuat Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan di Masa Pandemi 
    Cerita Pasien Positif Sembuh Corona: “Covid Ini Musibah!”
    Putih Sari Ajak Perkuat Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan di Masa Pandemi
    Rincian Yang Diusulkan Penerima Vaksin Corona Tahap Pertama di Kabupaten Bekasi 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +