• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    MPC PP Kabupaten Bekasi Resmikan Mushola AL-Hijrah Cabang Bungin

    Sku Metropolitan
    30/11/20, 19:33 WIB Last Updated 2020-11-30T12:37:24Z


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN -Sekertaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Iwan Lentik Resmikan Bangunan Mushola Al-Hijrah di Kampung Cabang Dua yang selesai di buat oleh jajaran Komando Inti (KOTI) Mahatidana, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cabang Bungin selama beberapa bulan kebelakang.

    "Bangunan Mushola yang diresmikan Sekertaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi sebelumnya itu di buat dari Nol Oleh KOTI Mahatidana, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Cabang Bungin di bantu warga sekitar dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian organisasinya tehadap warga masyarakat khususnya umat muslim yang ada di wilayah Kampung Cabang Dua agar dapat menjalankan badah di tempat yang layak.

    Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi mengungkapkan, Peresmian musholah Al-Hijrah ini atas dasar kepedulian Organisasi Pemuda Pancasila kepada masyarakat agar bisa menjalankan ibadah di tempat yang layak,"Kata Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kabupeten Bekasi Minggu (29/11/2020) usai Peresmian.

    "Luas Bangunan Mushola yang selesai di buat oleh KOTI Mahatidana, Pimpinan Anak Cabang Cabang Bungin dan di bantu masyarakat, kurang lebih ada 150 meter persegi dan untuk lahan nya ini wakaf dari warga yang di hibahkan untuk tempat ibadah," Papar Iwan Lentik.

    "Lahan kosong Wakaf dari masyarakat ini kemudian kita support pembangunan  musholah nya, Pengerjaan nya dari Nol oleh Dankoti Agiliano dan sekertarisnya Moral juga dibantu warga sekitar dengan memakan waktu hampir 5 bulan  sampai selesai dan Alhamduiliah hari ini kita resmikan dan sudah bisa digunakan " ungkap Iwan

    "Selain pembangunan musholah al-hijah di Kampung Cabang dua ini tahun sebelumnya kita juga sudah membuat mushola di Kampung Wangkal dan perbaikan rumah-rumah warga sudah tidak layak huni, adapun soal biaya kami dari pengurus Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bahu membahu melakukan penggalangan dana," terangnya.

    "Sebagaimana instruksi Ketua MPC  Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris, Pemuda Pancasila senantiasa memiliki program-program sosial apa yang tercantum di dalam organisasi bersama-sama untuk melakukan perbaikan dan menyelesaikan persoalan-persoalan sosial di tengah-tengah masyarakat," papar Iwan
      
    Pengabdian Organisasi Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Bekasi kepada masyarakat, Sambung Iwan Lentik, Tidak berhenti sampai di sini kami akan terus-menerus melakukan kegiatan sosial, karena ini sudah menjadi program tahunan secara berkesinambungan,"ujarnya.

    "Inilah cara mengabdi kami kepada Masyarakat, dan ketika ada bencana masyarakat membutuhkan pertolongan disitulah Pemuda Pancasila hadir di tengah-tengah warga untuk menyediakan dan mempermudah hal-hal yang dibutuhkan 

    “Dan Perlu di ketahui, Ungkap Iwan Lentik, Bukan baru kali ini Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dibawah Komando, H. Apuk Idris, melakukan kegiatan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

    Iwan menambahkan, Selain pembangunan Mushola sudah puluhan rumah tidak layak huni diperbaiki Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, termasuk rutin memberikan bantuan pangan kepada warga yang kurang mampu dan santuni anak-anak yatim, terlebih lagi dimassa ekonomi sulit saat ini, akibat dampak Pandemi Covid-19

    “Semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami di Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya. (Ely/Martinus).

    Baca Berita : 
    Soleman : Ajak Masyarakat Terapkan 3 M 
    Tetap Terapkan Prokes, Pemkab Bekasi Gelar Simulasi Pilkades Serentak 2020
    Resmi Ditutup, Kecamatan Cikarang Pusat Juara Umum MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi 
    Sidak DPRD Hasilkan Fajar Paper buang Limbah ke Kali
    CBA : Kabupaten Bekasi Buang Anggaran Sembarangan, Sampah Berantakan
    Agar Gelar Aksi di PDAM TB Ada Dugaan Upaya Berikan Amplop
    Tuai Polemik, SK Pengankatan Dirut PDAM Tirta Bahasasi di Protes Berbagai Aktivis 
    Spartan Tuntut Bupati Cabut SK Pengakatan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi 
    SK Pengangakatan Dirut PDAM Bhagasai Bekasi Di Gugat Ke PTUN
    Posisi Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Terkesan "Dipaksakan", DPRD Minta SK Dibatalkan 
    Gelar Deklarasi Damai, Bupati Bekasi : Calon Kades Harus Siap Menang Siap Kalah
    Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS Apresiasi Penyaluran Bantuan Subsidi Upah
    Perlancar Vaksinasi Covid-19, Perlu Simulasi dan Persiapan yang Baik
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +