• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tetap Jaga Persaudaraan dan Kondusifitas, Pilkades di Wibawamulya Harus Patuhi Prokes

    Sku Metropolitan
    22/11/20, 16:41 WIB Last Updated 2020-11-22T09:59:33Z

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Meski perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Bekasi masih tiga minggu lagi, namun berbagai persiapan dilakukan, salah satunya dengan menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang dihadiri unsur muspika, tiga pilar, panitia Pilkades, para calon kepala desa, Toga, Toma,Toda, Ormas dan LSM.


    Diskusi menjelang Pilkades Wibawamulya di Mapolsek Cibarusah ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyaman serta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid - 19.

    Kegiatan itu di hadir Camat Cibarusah diwakili Wahyu, Kepala  Polsek)  Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Komandan Rayon Militer (Danramil) Danramil Cibarusah Kapten Inf Yudianto, Ketua Gugus Tugas Covid 19 Cibarusah dr. Kurniawati, Plt. Kades Wibawamulya, Ketua panitia Pilkades Wibawanulya Ahmad Jalaludin, Ketua BPD H. Badriawan, serta calon Kades No. 01 dan calon Kades No. 02.

    “Pilkades serentak yang dilakukan di 16 desa salah satunya desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah akan digelar pada tanggal 13 Desember 2020 mendatang, Polsek Cibarusah akan melakukan pola pengamanan Pilkades dengan jumlah anggota yang di libatkan dalam pengamanan,” tutur Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, Jum’at (20/11).

    Lanjutnya, petugas akan selalu mengantisifasi segala gangguan pilkades, termasuk faktor alam dan lainnya. Pihaknya meminta  agar masyarakat mendapatkan hak pilih mengedepankan protokol kesehatan  (prokes) yang menjadi imabauan pemerintah yakni Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

    Baca Berita;

    Sementara mewakili camat Cibarusah Wahyu, menyampaikan rasa trimakasihna atas undangan panitia dan timsukses para pasangan calon (Paslon) kepala desa. Ia meminta dalam pelaksanaan pilkades tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-9 dan harapan kita usai pilkades tetap menjaga persaudaraan.

    “Pesan Camat, meminta panitia Pilkades untuk netral dan jagan membuat maneuver, karena dapat berdampak pada suasa tidak kondusif, "lanjut Wahyu.

    “Pilkades sekarang ini di tengah pandemi Covid 19. Mari kita saling bersinergi antar unsur yang ada demi suksesnya pilkades. Nanti panitia saat pelaksanaan, harus pakai masker dan sarung tangan,” tambahnya.

    Sedangkan Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Yulianto berpesan semoga pilakdes berjalan dengan aman, lancar dan tingkatkan kerjasama yang baik dari semua unsur yang ada.

    "Kita patui aturan yang ada Untuk para calon agar dapat kendalikan para pendukungnya, ciptakan suasana kondusif, siapapun nanti yg terpilih bisa mengemban amanah untuk masyarakat desa wibawamulya, " kata Danramil.
     
    Iapun menyebutkan, penyelenggaraan Pilkades sekarang ini ditengah pandemi covid 19. “Mari kita saling bersinergi antar unsur yg ada demi suksesnya giat pilkades. Nanti panitia saat pelaksaan harus Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3 M),"pungkasnya.

    Diakhir kegitan para pasangan calon (Paslon) Kepala Desa Wibawamulya berdeklarasi siap kalah dan siap menang serta akan menjaga pilkades konsusifitas, keaman dan ketertipan. (Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +