• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolres Metro Bekasi Pantau Persiapan Pilkades di Desa Mangun Jaya

    Sku Metropolitan
    09/12/20, 20:00 WIB Last Updated 2020-12-10T07:14:33Z

     


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan memantu persiapan panitia menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  di Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Rabu (9/12/2020).

    Pada kegiatan itu, Kapolres di  damping oleh Kapolsek Tambun AKP Ghana Yudha, Danramil Tambun Mayor Inf Acep Priatno, Camat Tambun Selatan Junaefi serta Pejabat sementara Desa mangun jaya Encep.

    Kapolres berpesan kepada para panitia Pilkades agar dapat kondusifitas dan juga tidak lupa untuk selalu menjaga jarak satu dengan lainnya.

    Selain itu, Kapolres juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan Calon Kepala Desa (Kades) dan meminta calon Kades untuk tidak mengerahkan massa serta siap menerima apapun hasilnya.

    “Pemilihan Calon kepala Desa dapat berjalan dengan tertib dan lancar dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” kata Hendra.

    Kemudian, Kapolres menegasnya Pihaknya akan menindak tegas apabila tidak mematuhi peraturan sudah ada karena pengaman sudah di lakukan secara sistematis.

    "Untuk sistem pemilihan di lakukan secara tertib dan calon Kepala Desa cukup menunggu di rumah, juga warga yang memiliki hak pilih ,setelah melakukan pencoblosan agar segera kembali kerumahnya masing – masing," lanjut Kapolres.

    Lalu, usai warga melakukan pemilihan calon Kepala Desa di TPS. Kemudian semua surat- suara segera di bawa ke  Kantor desa untuk di rekap, selanjutnya akan di bawa ke Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

    "Kami berharap semua yang di aturan yang telah disampaikan panitia dapat di jalankan dengan baik dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menghindari Cluster Baru Covid-19. Ini juga kebaikan khususnya bagi warga yang melakukan pemilihan di 16 desa nantinya,”pungkasnya. (Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +