• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Bekasi Miliki Program Bebenah dan Bersekah

    Sku Metropolitan
    03/12/20, 09:32 WIB Last Updated 2020-12-10T03:45:08Z
     

     



    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kini memiliki program Bedah Kampung yang diberi nama Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah). Sebelumnya, Pemkab Bekasi juga memliki program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah), yakni memperbaiki rumah-rumah tidak layak huni (Rutilahu).

    Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan program bedah kampung (Bersekah) pada tahun ini berada di tujuh desa di Kabupaten Bekasi dengan luas area sekitar 180 hektar. Program Bersekah rencananya akan diperluas pada tahun 2021 menjadi 25 desa di lima kecamatan. Salah satu tujuan dari Program Bersekah ialah mengentaskan daerah kumuh yang berada di wilayah  Kabupaten Bekasi .

    “Program Bersekah ini intinya bagaimana pemerintah daerah mengentaskan daerah kumuh di Kabupaten Bekasi. Setelah kampungnya berubah menjadi bersih dan sehat, kita juga ingin ekonomi masyarakatnya juga meningkat dan lebih baik lagi,” kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, saat meninjau lokasi program Bersekah di Kp. Poncol Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (02/12/20).

    Bupati menyebutkan, ada tiga program di bidang infrastruktur yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi yang berkaitan langsung dengan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

    “Ada program Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah), program Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah) dan program Jalan Lingkungan antara Perumahan Terintegrasi (Jalapri),” ungkapnya.

    Sebelum meninjau lokasi program Bersekah, Bupati Bekasi mengikuti rapat minggon di Kantor Camat Cikarang Selatan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka mengajak para kepala desa untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah, terutama di bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.  ( Ely/Martinus)

    Baca Berita : 
    Tetap Terapkan Prokes, Pemkab Bekasi Gelar Simulasi Pilkades Serentak 2020Resmi Ditutup, Kecamatan Cikarang Pusat Juara Umum MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Bekasi Sidak DPRD Hasilkan Fajar Paper buang Limbah ke KaliCBA : Kabupaten Bekasi Buang Anggaran Sembarangan, Sampah Berantakan
    Tuai Polemik, SK Pengankatan Dirut PDAM Tirta Bahasasi di Protes Berbagai Aktivis Spartan Tuntut Bupati Cabut SK Pengakatan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi SK Pengangakatan Dirut PDAM Bhagasai Bekasi Di Gugat Ke PTUNPosisi Plt Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Terkesan "Dipaksakan", DPRD Minta SK Dibatalkan Gelar Deklarasi Damai, Bupati Bekasi : Calon Kades Harus Siap Menang Siap KalahPendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS Apresiasi Penyaluran Bantuan Subsidi UpahPerlancar Vaksinasi Covid-19, Perlu Simulasi dan Persiapan yang Baik


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +