• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Anggaran Hibah Pariwisata Dipertanyakan

    Sku Metropolitan
    13/01/21, 21:34 WIB Last Updated 2021-01-14T02:54:20Z

     

    KAB. BOGOR, MEDIA METROPOLITAN-- Pengembangan pariwisata dilakukan bertujuan untuk menjadikan pariwisata maju dan berkembang kearah yang lebih baik dari segi kualitas sarana prasarana, memudahkan akses kemana saja, menjadi destinasi yang diinginkan, dan menjadikan manfaat yang baik secara ekonomi bagi masyarakat sekitar.

    Dalam APBD-P Tahun 2020 Pemkab Bogor  menghibahkan dana Milliaran rupiah (Hibah Pariwisata) untuk kegiatan Revitalisasi Pos Satpam, Revitalisasi Papan Nama, Pengadaan Kursi, Revitalisasi MCK seluruhnya 60 titik di Obyek Wisata yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.  Namun , untuk anggaran Revitalisasi Pos Satpam  tersebut diduga terlalu besar.

    Menurut pekerja pos satpam Curug Barong Leuwi Hejo yang akrap di panggil pak RT mengatakan, saya tidak tau anggarannya berapa, papan proyeknya juga tidak ada, saya hanya  borong tenaga  sebesar lima juta sampai selesai dengan ukuran 4x2,5 meter, ujarnya.

    “Kalau  109 juta anggarannya untuk pos ini kegedean atuh, untuk bangunan seperti  ini atuh ya lebih kurang 60 jutaan,”tuturnya kepada Metropolitan senin (11/1)

    Adapun kegiatan revitalisasi pos satpam dan pembuatan Papan Nama di Obyek Wisata diantaranya, Pos Satpam Obyek wisata Talaga Saat di Kecamatan Cisarua, sebesar 109.327.000, Pengadaan Kursi Taman di wisata Setu Rawa Gede Kecamatan Sukamakmur, sebesar Rp198 juta. Papan Nama Obyek wisata Desa Edu Argo  Kecamatan Rancabugur, sebesar Rp 134 juta, Papan Nama Obyek Wisata Curug Putri Kencana, sebesar 137 juta dan  Papan Nama Obyek wisata Curug Barong Leuwi Hejo Kecamatan Babakan Madang, sebesar Rp 140 juta.

    Ketika hal ini di konfirmasi kepada Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bogor, Juanda, tidak berada diruangan. Sementara Sekretaris Dinas (Sekdis) Irma, ketika dihubungi melalui ponselnya, Senin(11/1) mengatakan, prosesnya sudah sesuai prosudur, maaf saya mau rapat, katanya.

    Sekedar diketahui, di laman LPSE tidak dicantumkan nama pemenang penyedia barang/jasa  hanya mencantumkan perserta yang di undang. (gultom)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +