• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Banjir di Desa Karangsari, Ratusan Rumah Terendam Air hingga 1 Meter

    Sku Metropolitan
    07/02/21, 01:36 WIB Last Updated 2021-02-07T06:39:14Z

     




    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN   Hujan deras dengan intensitas cukup lama menyebabkan meluapnya kali yang berada di kampung Kalengdarwak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (6/2/2021).

    Akibatnya, Ratusan rumah terendam banjir hingga ketinggian mencapai 100 centimeter. Hingga kini kondisi air belum surut.

    Sekertaris Desa Karangsari, Jaya Marjaya  menjelaskan  ratusan rumah warga yang terendam banjir berada di Kampung Kalenderwak Rt 02,Rw 02 dan Kampung Tobor Rt 02,Rw 07, Desa Karangsari, kecamatan Cikarang Timur.

    Menurut dia, banjir yang terjadi disebabkan intensitas hujan yang tinggi waktu cukup lama dan juga meluapnya air dari kali yang menang berdekatan dengan pemukiman warga.

    "Sampai malam mini, kondisi air belum menampakan surut, Ketinggian air mencapai 1 meter,” kata Marjaya.

    Ia mengatakan, sementara warga di dua kampung yang tempat tinggalnya terendam banjir sudah di evakuasi Petugas Desa , Kecamatan di bantu BPBD dan kepolisian Polsek Cikarang timur.

    “Ada beberapa warga yang kami ungsikan di kantor dese atau beberapa lokasi yang lebih tinggi, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan,” kata Marjaya.


    Dikatakan lagi, saat ini warga  tersebut sangat membutuhkan logistik sembako karena  mengingat tempat tinggal warga masih terendam banjir, Selain itu bantuan makan dan minunm, selain itu, dimasa pandemi corona ini, warga juga membutuhkan masker dan  Obat obatan  untuk mengantisifasi apabila ada warga yang sakit

    “Saat ini kami butuh logistik seperti bahan makanan dan minum, masker dan  Obat obatan  untuk mengantisifasi apabila ada warga yang sakit ,termasuk perahu karet,untuk mengantisifasi evakuasi warga sebab kmasih banyak warga yang memilih bertahan dan tidak mau mengungsi"tandasnya. (Ely/Martinus)

    Baca Berita :
    Dinas SDA-BMBK Targetkan Lelang Proyek Jembatan Maret Selesai

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +