• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Bantu Korban Banjir

    Sku Metropolitan
    10/02/21, 00:34 WIB Last Updated 2021-02-10T07:10:13Z
     

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Bencana banjir melanda wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satunya di Kampung Bojong Poncol, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, telah menyengsarakan warga setempat. Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan meluapanya sugai citarum.

    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, mengunjugi langsung wilayah banjir untuk melihat dari dekat warga yang menjadi korban.

    Guna meringankan beban para korban, Iapun, memberikan bantuan bagi warga yang di temuinya.

    Soleman, merasa prihatin melihat kondisi dilapangan. Pasalnya, kampung tersebut hingga lenyap akibat luapan Sungai Citarum.

    “Terdapat 552 Jiwa yang terisolir akibat dampak Banjir tersebut di Kampung Bojong Poncol.,” ungkap soleman kepada wartawan, Selasa ( 9/2/2021).

    Sebagai aksi nyata membantu warga, Soleman memberikan bantuan berupa bahan pokok, seperti beras, mi instan dan air mineral.

    "Selain kami memberikan bantuan kepada warga Pebayuran, kami juga memberikan bantuan makanan kepada warga Sukakarya dan Setiamekar, Tambun Selatan," ujarnya

    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini,  juga berharap ada perhatian lebih dari semua pihak menyikapi banjir ini.

    “Saya telah memberikan instruksi kepada pengurus partai dan anggota fraksi, untuk bergotong royong memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir,” tambahnya.

    Sebagai langkah krontrit, Soleman menyebutkan telah mendirikan posko dapur dan kesehatan di wilayah Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran sebagai wujud kepedulian terhdap Korban banjir.

    “Semoga bencana banjir ini segera berlalu," ucapnya.


    Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Hendriek Sihotang mengatakan, bantuan untuk dampak bencana banjir sudah diberikan untuk warga yang dekat dengan tanggul Sungai Citarum.

    "Selain memberikan bantuan, kita juga telah melakukan pendataan dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir," kata Hendriek kepada wartawan.
     
    Dikatakan dia, akibat dampak Banjir tersebut pihaknya juga bekerjasama Badan Kesehatan Masyarakat (Bakesmas) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, agar warga yang terkena penyakit akibat banjir tersebut, bisa langsung ditangani.
     
    "Kita juga menyiapkan perahu karet dan obat-obatan yang disediakan oleh Bakesmas," pungkasnya  (Martinus)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +