• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    PWI Jabar Peringati HPN Bersama Gubernur Dan Presiden Secara Virtual

    Sku Metropolitan
    05/02/21, 08:58 WIB Last Updated 2021-02-08T02:01:29Z

     

    BANDUNG, MEDIA METROPLITAN-- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar bersama Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil akan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual, yang akan terhubung dengan peringatan HPN secara nasional dan dihadiri Presiden Joko Widodo. Ini merupakan puncak peringatan HPN tingkat nasional, yang diselenggarakan pada Selasa 9 Pebruari 2021.

    Peringatan HPN secara virtual akan terhubung puncak peringatan secara nasional, yang terhubung secara serentak dengan pengurus PWI provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia. Untuk tingkat Jawa Barat peringatan HPN diselanggarakan di dua tempat, yakni Gedung Sate dan Sekretariat PWI Jawa Barat.

    Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan, peringatan HPN tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dalam suasana pandemi Covid-19. Tak banyak kegiatan yang digelar dalam HPN tahun ini, namun semangat dan idealisme untuk menegakkan pers nasional tetap menggelora.

    “Meskipun dalam suasana pandemi covid-19, kita tetap selenggarakan kegiatan HPN. Keterbatasan ruang gerak tak menghalangi semangat untuk tetap berkarya untuk pengembangan pers di Jawa Barat,” kata Hilman di Bandung, Jumat (5/2/2021).

    Selain puncak peringatan HPN secara nasional, PWI Jawa Barat juga mengagendakan kegiatan lainnya, yakni Webinar, pembagian paket sembako, dan puncak peringatan HPN tingkat Jawa Barat di Cianjur.

    Ketua Panitia HPN Tantan Sulthon Bukhawan mengatakan, PWI Jawa Barat akan membagikan lebih dari 600 paket sembako kepada masyarakat dan anggota PWI dalam peringatan HPN tersebut. Paket sembako diberikan untuk ikut membantu masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, kata Tantan, Covid-19 telah memberi dampak bagi dunia industri dan mengakibatkan PHK atau perumahan karyawan.

    “Termasuk dalam dunia pers, banyak juga wartawan atau karyawan perusahaan media yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini,” kata Tantan.  (Supriyanto)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +