• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Terjun Langsung, Kapolres Metro Bekasi Tinjau Lokasi Banjir di Desa Karangsari

    Sku Metropolitan
    07/02/21, 13:26 WIB Last Updated 2021-02-07T07:27:13Z
     

     
    KAB,BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Bencana banjir yang menimpa warga  Kampung Kalenderwak Rt 02,Rw 02 dan Kampung Tobor Rt 02,Rw 07, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, disebabkan luapan kali  setelah hujan 2 hari terus menerus.  
    Akibatnya, Ratusan rumah terendam banjir hingga ketinggian mencapai 1 meter, sabtu (6/2/2021) malam.

    Kondisi  air yang belum surut, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek Cikarang Timur,TNI dan Jajaran Kecamatan Cikarang Timur dan Desa telah mendirikan posko dan dapur umum guna melayani warga yg terkena banjir. 

    Dalam kesempatan tersebut,Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol. Hendra Gunawan dan Komandan Kodim (Dandim ) 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro turun  lapangan memantu kondisi wilayah banjir guna memastikan warga aman dan evakuasi berjalan lancar termasuk distribusi logistik kebutuhan warga.

    Kemudian, Kapolres dan Dandim  menyapa seluruh warga guna memastikan kondisi kesehatan dan keamananya. Lalu, memeberikan  memberikan bantuan logistik makanan.

    "Kami bersama  jajaran  TNI, mendatangi korban banjir yang merendam ratusan kepala keluarga di desa Karangsari,untuk memberikan bantuan pangan,” tutur Kapolres didampingi Kapolsek Cikarang Timur  Kompol Sugimin, Minggu (7/2/2021).

    Kapolres dan Dandim juga , menghimbau warga agar mengedepankan proktokol kesahatan Covid-19, mengigat wabah virus corona di Kabupaten Bekasi masih tinggi.

    “Di lokasi banjir dan tempat korban mengungsi tadi, Kami juga memberikan edukasi agar para warga tetap mengedepankan protokol kesehatan,  tetap menjaga jarak,dan meminta agar selalu menggunakan masker,” ucap kapolres.


    Sebelumnya, Sekertaris Desa Karangsari, Jaya Marjaya  menjelaskan  ratusan rumah warga yang terendam banjir berada di Kampung Kalenderwak Rt 02,Rw 02 dan Kampung Tobor Rt 02,Rw 07, Desa Karangsari, kecamatan Cikarang Timur.

    Menurut dia, banjir yang terjadi disebabkan intensitas hujan yang tinggi waktu cukup lama dan juga meluapnya air dari kali yang menang berdekatan dengan pemukiman warga.

    "Sampai malam mini, kondisi air belum menampakan surut, Ketinggian air mencapai 1 meter,” kata Marjaya.

    Ia mengatakan, sementara warga di dua kampung yang tempat tinggalnya terendam banjir sudah di evakuasi Petugas Desa , Kecamatan di bantu BPBD dan kepolisian Polsek Cikarang timur.

    “Ada beberapa warga yang kami ungsikan di kantor desa atau beberapa lokasi yang lebih tinggi, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan,” kata Marjaya. (Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +