• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Walikota Tandatangani Persetujuan Perubahan Perda No 15 Tahun 2011

    Sku Metropolitan
    12/02/21, 09:51 WIB Last Updated 2021-03-13T09:40:15Z

     

    KOTA BEKASI, MEDIA METROPLITAN--- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menandatangani persetujuan perubahan Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2011 Tentang, Pengelolaan sampah, hadir Wakil Ketua DPRD, Anim Imanudin, H. Edi, S.Sos dan Tahapan Bambang Sutopo bersama menandatangani kesepakatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bekasi berhalangan hadir.

    Wali Kota Bekasi menyampaikan penghargaannya kepada para anggota dewan Pansus 15 yang telah membahas Raperda, Tentang Perubahan Kedua atas Perubahan Peraturan Daerah Nomor 15 Tentang pengolahan sampah di Kota Bekasi. Dengan selesainya, menunjukkan produktivitas dan kinerja yang profesional serta mengedepankan aspirasi masyarakat dalam bentuk regulasi, semoga dalam upaya yang telah dilakukan menjadi amal ibadah dalam membangun Kota Bekasi yang tercinta ini.

    Raperda Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 15 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Sampah di Kota Bekasi merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 35 Tahun 2018 Tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengelolahan Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan.

    Pengelolaan sampah bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, kualitas lingkungan dan untuk mengurangi volume sampah secara signifikan demi kebersihan dan keindahan kota serta menjadikan sampah sebagai sumber daya.

    Dalam Perpres No. 35 Tahun 2018, Kota Bekasi menjadi salah satu kota yang menjadi locus untuk percepatan pembangunan instalasi pengolah sampah (PLTSa) menjadi energi listrik berbasis tekolnologi ramah lingkungan.

    Pendanaan dalam percepatan pembangunan PLTSa bersumber dari APBD didukung anggaran APBN dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Pendanaan yang bersumber dari APBN digunakan untuk bantuan biaya layanan pengolahan sampah kepada pemerintah daerah.

    Dengan ditetapkan Raperda menjadi Perda, diharapkan dapat mendukung pemerintahan daerah dalam menangani sampah di Kota Bekasi, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan kualitas lingkungan, mengurangi volume sampah secara signifikan demi kebersihan dan keindahan kota.

    Wali Kota Bekasi juga sampaikan selamat bertugas kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Bekasi yang akan melakukan kegiatan reses 1 masa sidang 1 tahun sidang 2021. (patir)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +