• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Agar Vaksinasi Tercapai, Kabupaten Bekasi Akan Tambah Tenaga Vaksinator

    Sku Metropolitan
    09/03/21, 02:24 WIB Last Updated 2021-04-07T17:07:28Z
     

    Agar Vaksinasi Tercapai, Kabupaten Bekasi Akan Tambah Tenaga Vaksinator


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Sekda Kabupaten Bekasi, Uju menghadiri Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat melalui Video Conference bersama Gubernur Jawa Barat dan seluruh perangkat daerah se-Jawa Barat di Command Center, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Senin (8/3).

    “Hari ini ada evaluasi dari Provinsi, ada Beberapa arahan terkait dengan PPKM Mikro itu agar lebih ditingkatkan lagi, terutama dengan Kedisiplinan di masyarakat, per hari ini tingkat kedisiplinan 80 persen” ucap Uju, kepada Metropolitan usai menghadiri rapat.

    Uju, menjelaskan Kedisiplinan yang dimaksud adalah 5 M yakni Memakai masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Kemudian, Uju memaparkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada petugas pelayanan publik dan Tenaga kesehatan kurang lebih 24.000 tahap kedua termin pertama di Kompleks Stadion Wibawa Mukti kemarin, tinggal menunggu dosis yang kedua.

    Lanjutnya, Vaksinasi tahap dua termin satu pada petugas pelayanan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia), Uju, menarget vaksinasi selesai pada bulan Juni 2021. 
    Karena itu, berbagai macam langkah akan dilakukan untuk mempercepat proses penyerapan vaksin, salah satunya menambah tenaga Vaksinator.

    “Taget vaksinasi secepatnya, jadi kita jagan sampai terjadi keterlambatan, makanya kita  menambah vaksinator, tidak hanya melibatkan Nakes Puskemas, Rumah Sakit dan tidak menutup kemungkinan melibatkan RS Swasta. Harus Cepat karena target Jawa Barat 6 Juta dosis harus selesai Juni, ” ucapnya

    Selain itu, Pihaknya juga  akan menambah fasilitator pelayanan kesehatan (Fasyankes) untuk pelaksanaan vaksinasi yang kemungkinan mengunakan gedung-gedung yang luas  untuk penyuntikan.

    “Seperti kemaren kita menggunakan Stadion  Wibawa Mukti,  satu hari bisa sampai 2.000  pelaksanaan Vaksinasi.  jadi tidak hanya mengadalkan di Puskesmas, terkecuali untuk lansia, Saya menghimbau agar pelaksanaan  tetap di Puskemas karena dikawatirkan ada efek setelah menerima vaksin sehingga cepat di tangani,” ucapnya.

    Selain perkembangan vaksin, Uju juga menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi kini menempati zona kuning karena masih terdapat 17 Desa yang masih zona merah atau sekitar 5%.

    “Alhamdulillah,  itu, salah satu bagaimana Kita memaksimalkan PPKM Mikro. Hari ini  juga di Desa Wagunharja ada Kunjungan dari Kementerian Kesehatan terkait pelaksanaan PPKM Mikro secara khusus dan penanganan Covid-19 yang ada wilayah Kabupaten Bekasi,” Pungkasnya . (Ely/Martinus)

    Baca Berita :


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +