• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jalan Tegal Danas-Tegal Gede Diperlebar 2021, Median Jalan Akan Diperkecil

    Sku Metropolitan
    04/03/21, 20:20 WIB Last Updated 2021-04-07T17:12:23Z

     

    Jalan Tegal Danas-Tegal Gede Diperlebar 2021, Median Jalan Akan Diperkecil
    Fhoto : Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan 

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan menata ulang jalan Kalimalang Tegal Danas-Tegal Gede di tahun 2021, guna memperlancar akses kendaraan. Jalan tersebutpun diperlebar dengan memperkecil media jalan yang ada.

    “Tahun 2021, Kalimalang, Tegal Danas-Tegal Gede itu, nanti luasnya diperlebar, mediannya diperkecil supaya badan jalan yang lebih besar guna memuat kendaraan lebih banyak, ” ucap Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi Iwan Ridwan, kepada Metropolitan, Kamis (4/3/2021).

    Sementara, median jalan itupun, di rubah lebar 1,5 meter hingga 2 meter, kemudian dibagun dengan tinggi  50 centimer. Tujuan adalah untuk menghalangi tanah turun ke jalan sewaktu dijadikan taman.

    “Kalau medianya terlalu lebar, bukan tidak bagus,tapi bagus juga untuk lahan terbuka hijau, tetapi jalannya jika sempit, maka fungsi jalanya malah berkurang,” ujarnya.

    Iapun menggungkapan, pelebaran Kalimalang, Tegal Danas-Tegal Gede  adalah salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Bekasi di tahun 2021.

    “Saya sudah kordinasi dengan Disperkimtan dan Bappeda bahwa itu, sudah merupakan program Kabupaten Bekasi, untuk anggaran yang dialokasikan kurang lebih Rp10 miliar,”ucapnya.


    Disinggung, utilitas seperti tiang Listrik dan tiang Telkom di median jalan, Iwan Ridwan, menyebutkan pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dilakukan penataan.

    “Utilitas yang ada ditengah median jalan, Baik itu dengan PLN dan Telkom sudah kami kordinasikan untuk ditata. Sehingga pada saat ada pengerjaan tidak terhambat waktu,” ungkapnya. ( Ely).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +