• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Panitia Tetapkan 5 Calon Kades Jahiang

    Sku Metropolitan
    27/03/21, 20:00 WIB Last Updated 2021-04-07T14:12:07Z

     

    Panitia Tetapkan 5 Calon Kades Jahiang
    panitia tetapkan 5 calon Kades

    KAB.TASIKMALAYA, MEDIA METROPOLITAN-- Jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 73 Desa, Kabupaten Tasikmalaya pada tanggal 08-April-2021. Panitia Pemilihan Kepala Desa Jahiang, Kecamatan Salawu, menggelar rapat pleno terbuka, dalam rangka pengundian dan penetapan Calon Kepala Desa, Sabtu (27/3).

    Sidang pleno dihadiri Plt Kepala Desa, Camat, Danramil, Kapolsek, Badan Perwakilan Desa (BPD) Panitia Pilkades beserta Lima bakal calon.

    Ketua Panitia Pilkades Jahiang, Abdul Rohman, menjelaskan,  dimasa pandemi teknis pencoblosan dibagi 10 Tempat Pemilihan Suara (TPS), di lima Dusun. Pelaksanaan penceblosan  mengutamakan Protokol Kesehatan, memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan. 5-M.

    Adapun calon yang telah ditetapkan berjumlah lima orang, antara lain, Wawan, nomor urut 1, Mamad, momor urut 2, Gandi Sugandi S.Pd, nomor urut 3, Asep Nasihin, nomor urut 4 dan Undang Suhayono, nomor urut 5, jelasnya.

    Rohman, menambahkan, jumlah pemilih yang telah ditetapkan Dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4.105 jiwa, tambahnya.

    Sementara itu, Plt Kades, Edi Suryadi,  mengungkapkan, kami berharap pilkades di Desa Jahiangbisa berjalan lancar, damai, aman dan kondusip.

    “Alhamdulilah Desa Jahiang saat ini dalam situasi aman dan damai. Kami berharap pada saat pencoblosan nanti, hingga penetapan Kades yang terpilih bisa berjalan, lancar, sukses dan kondosif, ”tutur Edi.

    Camat Salawu, Drs.Ade Rona, mengapresiasi kinerja panitia pilkades mensukseskan rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades. Panitia juga mematuhi peraturan yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah dan menjunjung tinggi demokrasi, katanya.

    Kapolsek Salawu, D.Darsono, berpesan Kepada Masyarakat Desa Jahiang agar saling manjaga ketertiban dan keamanan. Jangan sampai gara-gara Pilkades kita bermusuhan sama tetangga apa lagi sama saudara sendiri, harapnya.


    Kapoksek menambahkan, saya mengingatkan kepada seluruh warga Desa Jahiang, agar tidak membuat kekacuan dalam pelaksanaan demokrasi di tingkat desa ini. Apabila ada yang membuat keresahan dan keonaran maka kami pihak Polsek Salawu akan menangkap orang tersebut. 

    “Pada hari H, pelaksanaannya Pilkades kami hanya memberikan pengamanan saja dan sudah berkoordinasi dengan Kapolres”, ujarnya.

    Hal senada juga disampaikan   Danramil Salawu, Kuswarapada pelaksanaannya kita berharap tidak terjadi sesuatu yang kita tdak inginkan, semoga kondusip dari awal sampai akhir. Di Kecamatan Salawu, ada 2 Desa yang melaksanakan Pilkades yaitu, Desa Neglasari dan Desa Jahiang, jadi anggota kami di bagi untuk menjaga di setiap TPS, katanya.  (Panca)


    Baca Berita:
    Pengadaan Buldozer 2019 di DLH Kabupaten Bekasi, Dodi : Penandatangan Kontrak di Saya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +