• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Puskesmas Mangunjaya Laksanakan Vaksinasi

    Sku Metropolitan
    08/03/21, 22:05 WIB Last Updated 2021-04-07T17:09:27Z

     

    Puskesmas Mangunjaya Laksanakan Vaksinasi

    KAB. BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Perangkat Desa dan Ratusan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, jalani suntik vaksinasi, di Aula Kantor Desa, Senin (8/3/2021).

    Pengamatan wartawan Media Metropolitan Online, terlihat para Ketua RT dan RW mengantri di halaman kantor Desa untuk menunggu giliran.

    Koordinator Pelaksana Vaksinasi dari Puskesmas Mangunjaya, Nuryah, menjelaskan, pihaknya saat ini melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 terhadap para perangkat desa, Ketua RT dan Ketua RW di wilayah binaannya.

    “Puskesmas Mangunjaya saat ini melakukan penyuntikan vaksin untuk 300 orang,” katanya.

    Menurutnya, pelaksanaan vaksin dilakukan oleh delapan belas (18) tenaga medis. Adapun tenaga medis yang melaksanakan Vaksin berasal dari, enam (6) dari Puskemas, Dua (2) dari Rumah Sakit Umum dan Sepuluh (10) tenaga medis (Bidan ) yang ada di Desa Mangunjaya, ujarnya.

    Nuryah, menambahakan, tenaga media yang melaksanakan Vaksin dibagi dua shift, shift pertama mulai dari pukul 08 hingga 12, shift kedua pukul 01 hingga 16. Jumlah tenaga medis tetap 18 orang, jelasnya.
    Lebih lanjut Nuryah menjelaskan, sebelum penyuntikan vaksin, para peserta terlebih dahulu melakukan screening oleh petugas medis.

    “Jadi tidak semua bisa mendapatkan suntik vaksin. Kita lihat dari hasil screening-nya dulu. Jika tidak memenuhi ketentuan, maka yang bersangkutan kita tunda penyuntikan vaksinnya,” jelasnya. (dpt
    )


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +