• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    H.Jampang Jaring Aspirasi Melalui Reses

    Sku Metropolitan
    11/04/21, 23:57 WIB Last Updated 2021-04-11T17:59:38Z

     

    H.Jampang Jaring  Aspirasi Melalui Reses

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi H. Jampang Hendra Atmaja dari Fraksi  Demokrat melaksanakan kegiatan reses   masa sidang Tahun 2021.
     
    Dalam masa reses pertama di tahun 2021 ini dilaksanakan di Aula Kapung Cibuntu Rt 01/01, Desa Cibuntu,Kecamatan Cibitung  pada Sabtu (10/4/21).
     
    Namun pelaksanaan Reses kali ini, berbeda dengan pelaksanaan Reses tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah Pandemi Covid-19. Jampang, membagi pelaksanaan dalam berbagai sesi dengan peserta maksimal 50 orang. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan agar tak mengumpulkan masa terlalu banyak orang.
     
    “Masa reses merupakan masa di mana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses dilakukan ini, para anggota dewan menjaring dan menampung sejumlah aspirasi dari masyarakat, disamping itu mereka juga melaksanakan fungsi pengawasannya,” kata Jampang Hendra Atmaja
     
    Politisi Partai Demokat ini, mengungkapkan  beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial, Pendidikan dan lain sebagainya, termasuk pemulihan ekonomi pun dengan pemberdayaan masyarakat dan penguatan UMKM di Cibitung apalagi dimasa pademi covid-19 ini.
     
    Menanggapi berbagai masukan dari masyarakat tersebut, Jampang yang berasal dari Dapil II mengatakan, pihaknya akan menyerap semua keluhan dan usulan dari masyarakat ini dan akan disesuaikan Musrembang dan kemampuan anggaran daerah.
     
    "Saya tentu berupaya semaksimal mungkin. Semua aspirasi dari berbagai elemen masyarakat pada reses ini akan kami tampung, selanjutnya dimasukan dalam Pokir yang akan dikaji sesuai kemampuan anggaran daerah. Mana yang paling prioritas dan mendesak, tentu itu yang akan dianggarkan nanti," kata  Jampang.
     
     Sebab percepatan ekonomi menjadi salah satu perhatian yang serius bagi DPRD Kabupaten Bekasi, sebagai salah satu lembaga yang mewakili seluruh lapisan masyarakat dalam pemerintahan," terangnya.
     
    Jampang  duduk di Komsi II Ini,  juga menyampaikan dalam kegiatan resesnya,  Ia juga mengajak masyarakat untuk semangat membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan sektor ekonomi kreatif (Ekraf).
     
    "Dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, maka dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat," ucapnya.
     
    Selain aspirasi, Ia juga akan memfasilitasi ide atau gagasan masyarakat terkait UMKM. Dalam rangka menggairahkan kembali ekonomi di masyarakat.
     
    "Kita akan berupaya secara optimal, agar ekonomi kembali bergairah di masa pandemi ini," tambahnya. (Ely/Martinus)
     
    Baca Berita :
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +