• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Tinjau Lokasi Lonsor di Desa Sukaresmi

    Sku Metropolitan
    20/04/21, 20:15 WIB Last Updated 2021-04-20T13:22:04Z
     



    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi , BN Holik Qodratullah, kunjungi lokasi bencana tanah longsor  Warga Kampung Cicadas di  Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi , Senin (19/4/2021).

    Pada kunjungannya BN Holik mengatakan, DPRD  Kabupten Bekasi turut prihatin dengan apa yang terjadi lonsor pada  Warga Kampung Cicadas Rw 03/Rt 06, Desa Sukaresmi, Cikarang Selatan

    Selain itu, langkah langkah kedepannya, kata BN Holik, pihaknya akan mendorong Pemeritah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi agar lebih cepat respon untuk menangani apa bila masyarakat ada terdampak bencana dan lebih cepat memberikan bantuan.

    “Kami juga DPRD akan berkomunikasi dengan kawasan EJIP (East Jakarta Industrial Park), dimana  wilayah ini bedampingan dengan kawasan tersebut. Mudah-mudah pihak Ejip mau memberikan bantuan baik itu CSR ataupun bantuan nyata lainnya untuk meringankan beban warga Cicadas,”ucap Holik.

    Sebab, bila menunggu menngunakan anggaran pemerintah tentu harus melalui mekasnime lagi.

    “Insyaallah, besok kami mencoba untuk komunikasi dengan managemen pengelola Kawasan Ejip buat masyarakat disini,” tandasnya.

    Sementara,  Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan, menyatakan setelah mereka mendapat kabar, Pihak kecamatan langsung terjun untuk meninjau lokasi lonsor. Selain itu, pihaknya juga  melakukan audensi dan meminta agar warga yang terdampak lonsor untuk sementara agar tidak menempati lokasi lonsor, karena kwatirnya ada lonsor susulan.

    “Kita juga melakukan pemantuan setia saat, kita minta masyarakat agar tidak saling menyalahkan karena ini adalah bencana,” ucapnya.

    Pihaknya juga sebelumnya sudah melaporkan kepada pemerintah baik itu Dinsos, BPBD, Baznas.

    “Kemaren dari Dinas Sosial sudah mengirimkan bantuan, sembako dan segala kebutahan masyarakat,” pungkasnya. (Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +