• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Perbaikan Ekonomi, Bupati Bekasi Resmikan Wisma Koperasi Karyawan Surya Abadi

    Sku Metropolitan
    08/04/21, 14:03 WIB Last Updated 2021-04-11T18:01:09Z

     






    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan Wisma Koperasi Karyawan Surya Abadi (KKSA) PT Fajar Surya Wisesa yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kampung Poncol Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Rabu (07/04/2021).

    Bupati Eka mengatakan, keberadaan koperasi karyawan  sangat membantu dalam rangka perbaikan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

    "Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu dan recovery ekonomi di Kabupaten Bekasi bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

    Bupati mengatakan, salah satu upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah daerah, yakni dengan mengoptimalkan koperasi dan UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi.

    "Intinya bagaimana koperasi ini bisa berdampak secara ekonomi untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," kata Eka.

    Ketua Koperasi Karyawan Surya Abadi, Jamin pribadi mengatakan, koperasi yang dipimpinnya bergerak di bidang usaha ritel dan simpan pinjam untuk karyawan.

    "Tahun 2020 kami sudah mulai launching di rapat anggota tahunan, kita canangkan bahwa program kerja kita harus bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bekasi," kata Jamin.

    Ia menyebutkan, dengan berdirinya toko dan Wisma KKSA serta usaha katering, pihaknya bisa menyerap sampai 21 tenaga kerja.

    Untuk ke depan, kata Jamin, KKSA yang memilki 1.700 anggota ini akan fokus kepada aset agar terus berkembang serta bermanfaat untuk masyarakat.
    "Jangan sampe kita percuma punya duit banyak, usahanya enggak ada manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

    Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Wisma KKSA sekaligus penandatanganan kerjasama antara pengusaha mikro dengan koperasi karyawan sumber abadi untuk kebutuhan industri di PT. Fajar Surya Wisesa. (Ely/Martinus)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +