• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Produk UMKM Kabupaten Bekasi Dipasarkan di Alfamart

    Sku Metropolitan
    07/04/21, 01:32 WIB Last Updated 2021-04-07T13:54:47Z

     

    Produk UMKM Kabupaten Bekasi Dipasarkan di Alfamart

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus melakukan terobosan guna memberdayakan UMKM di wilayahnya. Melalui lobi terus menerus yang dilakukan pada pihak Alfamart, sebanyak 13 produk unggulan UMKM Kabupaten Bekasi  kini menghiasi etalase retail modern tersebut.


    Sinergi  dengan toko retail modern terbesar di Indonesia itu, menjadi bagian untuk merealisasikan Program UMKM. Itu artinya, masyarakat bisa dengan mundah mendapatkan produk UMKM.

    Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi, lyan Priyatna, mengatakan masuknya produk Mikro di toko modern sebagai bentuk komitmen Pemkab Bekasi mendorong agar UMKM Kabupaten Bekasi terus berkembang dan memperkuat pemasaran produk usaha mikro dalam bentuk kemitraan. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

    "Hari ini sekitar 13 produk UMKM Kabupaten Bekasi sudah masuk di Alfamart, saat ini baru  40 outlet, tapi ke depan pasti bisa lebih banyak lagi,” kata  lyan Priyatna, usai lonching di Alfamart Jababeka Cikarang, Selasa (06/04/21).

    lyan Priyatna menyampaikan, Pihaknya akan meningkatkan pemasaran produk UMKM tidak hanya ada di 40 outlet ini. Untuk merealisasikan itu, tentu dalam waktu dua bulan sekali, Pihaknya akan melakukan evaluasi tingkat penjualan produk yang sudah dipajang di toko modern Alfamart. jika dari evaluasi penjulanya menurun. Dari sana Pihaknya akan mencari solusi mengapa penjualan menurun? Bagaimana solusinya?.

    “Kalau tren penjualannya bagus, kita akan minta pihak Alfarmat untuk memperluas outlet, Saya berharap dari 40  outlet dapat bertambah lagi di tahun ini,” tuturnya.

    Iapun juga meminta kepada para camat, lurah dan kepala desa kiranya dapat membatu mensosialisasi produk UMKM Kabupaten Bekasi kepada masyarakat, saat ini sudah bisa masuk di gerai-gerai modern.

    "Kami mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk datang di outlet-outlet Alfamart untuk membeli produk-produk UMKM asli Kabupaten Bekasi," pungasnya.

    Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Eman Suherman mengapresiasi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi yang bisa menghasilkan produk yang dapat bersaing secara nasional.

    Dirinya berpesan agar para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi terus menjaga kualitas produknya agar bisa bersaing dengan produk yang lain. 

    “Kami sangat mengapresiasi produk UMKM Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan para pelaku UMKM terus menjaga produknya agar tetap berkualitas dan higienis," ucapnya. (Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +