• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Usulan Perubahan Nama Jalan Cikarang-Cibarusah Tunggu Nota Dinas Bupati

    Sku Metropolitan
    01/04/21, 18:45 WIB Last Updated 2021-04-07T14:01:41Z
    Usulan Perubahan Nama Jalan Cikarang-Cibarusah Tunggu Nota Dinas Bupati
    Fhoto : Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi mengusulkan perubahan nama jalan Raya Cikarang-Cibarusah menjadi jalan KH. Ma'mun Nawawi untuk menghargai serta mengenang jasa KH. Ma'mun Nawawi.

    Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi menjelaskan pertimbangan perubahan nama jalan itu didasari peran penting KH. Ma'mun Nawawi pada masa perang kemerdekaan dan pelatihan Laskar Hizbullah pada masa Revolusi Kemerdekaan Indonesia.

    “Beliau aktif berjuang bersama Laskar Hizbullah dalam rangka merebut kemerdekaan,” kata Kurnaefi, kepada awak media belum lama ini.

    Sebagaimana diketahui juga ,  KH. Ma'mun Nawawi  merupakan  tokoh agama pada masanya dulu bersama-sama KH Nur Ali bersama-sama menyiarkan Agama Islam di wilayah Bekasi.

    “Atas dasar itulah kita mengusulkan untuk memperoleh gelar pahlawan nasional. Cuma tahapannya harus ada pengakuan dulu dari Pemerintah Kabupaten dan warga masyarakat Bekasi,” imbuh Kurnaefi.


    Untuk diketahui, kata Kurnaefi bahwa  jalan raya Cikarang-Cibarusah merupakan jalan provinsi,  sehingga kewenangan sepenuhnya ada di provinsi Jawa Barat. Akan tetapi pihaknya sudah melakukan pembahasan dengan Instansi-instansi terkait. Mudah-mudahan akan segera di buatkan nota dinas dari Bupati Bekasi. 

    “Bupati juga sangat merespon bahwa ini harus terealisasi begitupun pak wakil gubernur, karena pada saat kunjungan beliau ke Cikarang saat menunjau jalan kami sampaikan usulan dari masyarakat, tokoh masyarakat dan beliau sangat antusias un­tuk penamaan jalan ini ,” tuturnya.

    Menurut informasi dari Di­nas Bina Marga, beberapa ruas jalan provinsi yang berbeda di Jawa Barat sudah menggunakan nama pahlawan. Seperti Jalan KH Nur Ali yang berbeda di Kota Bekasi.

    “Harapan kita ini bisa di berikan kepada tokoh Bekasi, yaitu KH Ma’mun Nawawi. Karena ini bukan hanya kebanggaan masyarakat Cibarusah saja tapi kebanggaan masyarakat Bekasi.” ujarnya.

    Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur, judul jalan raya Cikarang-Cibarusah saat ini dengan nama Jalan Mekar Mukti-Cibarusah. Itu mulai dari Kecamatan Cikarang Utara sampai dengan batas Jonggol.

    “Kita Ingin di ganti namanya dengan mengusulkan nama KH  Ma’mun Nawawi,” tandasnya. (Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +