• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Bekasi Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

    Sku Metropolitan
    01/06/21, 08:34 WIB Last Updated 2021-06-03T01:42:03Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, bersama Forkopimda Bekasi, mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bertempat di Gedung Command Center Diskominfosantik Cikarang Pusat, Selasa (1/6)

    Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo juga dihadiri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden RI ke-6 Tri Sutrisno, serta diikuti secara virtual oleh seluruh perwakilan dari 34 provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

    Dari Jakarta, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila hanya diikuti oleh TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan para pelajar.

    Sementara Presiden Joko Widodo memimpin jalannya upacara secara virtual dari Istana Bogor. 

    Presiden Jokowi dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang bangsa Indonesia.

    Meski demikian, lanjut Presiden, nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan.

    “Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

    Presiden Jokowi mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

    Penyelenggara negara harus  melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

    Presiden juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, dan saling bergotong-royong, serta selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.

    “Kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk terus maju. Kekurangan dan kelemahan harus sama-sama kita perbaiki, harus kita jadikan momentum perubahan untuk memicu lompatan kemajuan agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri di atas kaki sendiri,” kata Jokowi.

    Tantangan yang akan dihadapi ke depan, kata Jokowi, tidaklah mudah. Tahun ini atau bahkan tahun depan, situasi yang sulit masih akan terjadi. Karena itu perlu kerja keras agar bangsa Indonesia mampu melewati masa sulit.

    “Harus optimis dan mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan. Kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutup Jokowi. (ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +