• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Bekasi Kukuhkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

    Sku Metropolitan
    17/06/21, 22:54 WIB Last Updated 2021-06-17T18:37:35Z

     



     
    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengukuhkan  Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Bekasi. Pengukuhan tersebut digelar secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati Komplek Pemda Kabupaten Bekasi pada Kamis (17/6/21).
     
    Pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi, Kepala Divisi Sistem Pembayaran Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Syafei, dan Kepala Dinas terkait.
     
    Dalam sambutannya, Bupati Bekasi mengatakan, akan mengoptimalisasikan TP2DD karena sesuai dengan perkembangan saat ini yang menuntut untuk bisa melakukan banyak hal dengan digitalisasi.
     
    "Jika dilihat perkembangan saat ini, memang dituntut untuk bisa lakukan banyak hal dengan digital. Tentu saja kita akan optimalisasikan dengan dibentuknya Tim Percepatan," jelasnya.
     
    Lebih lanjut Bupati  mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah bekerja sama dengan Bank BJB untuk melaksanakan transaksi pembayaran pajak secara digital. Hal tersebut diharapkan agar pendapatan daerah dapat terus meningkat.
     
    "Kita memang sudah bekerja sama dengan Bank BJB untuk bagaimana transaksi pembayaran pajak dengan digital. Harapannya dapat meningkat lagi pendapatan daerahnya," ucap Eka.
     
    Sementara itu, Kepala Divisi Sistem Pembayaran Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Syafei dalam sambutannya menyampaikan bahwa terbentuknya TP2DD merupakan langkah awal untuk meningkatkan digitalisasi di Kabupaten Bekasi. Bukan hanya digitalisasi dalam hal pembayaran saja tetapi seluruh proses seperti produksi atau marketing diharapkan juga dapat dilakukan secara digital.
     
    "Ini adalah langkah awal kita untuk meningkatkan digitalisasi di Kabupaten Bekasi. Diharapkan tidak hanya digitalisasi pembayaran saja, tetapi produksi, marketing, dan yang lainnya juga bisa dilakukan secara digital," pungkasnya.
     
    Dirinya menyampaikan terdapat beberapa aspek prioritas untuk memperluas digitalisasi, yaitu perbaikan informasi data, inovasi tekno, infrastruktur, serta koordinasi dengan para pemangku jabatan.
     
    "Untuk memperluas digitalisasi terdapat beberapa aspek yang dapar menjadi prioritas, yaitu perbaikan informasi data, inovasi teknologi, infrastuktur, serta koordinasi para pemangku jabatan," tukasnya. (Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +