• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Bekasi Pantau Posko Covid-19 di Cikarang Utara

    Sku Metropolitan
    20/06/21, 18:58 WIB Last Updated 2021-06-26T12:41:08Z

     

    Fhoto : Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja/Doc

     
    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN  Dalam rangka memantau secara langsung perkembangan di daerah terkait dengan penanganan pencegahan Covid - 19, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja selaku Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan pemantauan posko  penanganan Covid-19 dan evaluasi  di Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (20/6) sore.

    Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Pemkab Bekasi tersebut didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tersebut dilakukan sebagai upaya pengendalian Covid-19 yang sedang meningkat di Kabupaten Bekasi.

    "Bersama Forkopimda ada empat kecamatan sudah kita lihat, dan masing-masing camat memberikan paparan terhadap situasi terkini terkait perkembangan Covid-19 diwilayah masing-masing," jelas Bupati.

    Bupati menekankan, kepada camat beserta jajarannya dan juga unsur muspika agar lebih menjaga dan memperketat protokol kesehatan mengingat lonjakan kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi terus meningkat.

    Lebih lanjut, dirinya mengatakan terhadap Surat Edaran Bupati Bekasi terkait dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pihaknya akan melihat untuk dua hari kedepan.

    "Kalau memang keadaanya terus meningkat tentu saja kita akan mengambil langkah-langkah lain yang lebih ketat lagi," ujarnya.

    Bupati juga meminta kepada camat untuk terus melakukan pengetatan terkait surat edaran terhadap PPKM. "Bukan menghalangi untuk melakukan usaha, tapi pengetatan ini harus kita lakukan untuk keselamatan masyarakat,"pesanya.

    Selain itu, Katanya,  Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali memberlakukan status bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi unit kerja sebesar 75 persen akan di terapkan selama dua minggu ke depan.

    “Kebijakan ini bertujuan untuk menekan angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi yang melonjak 500 persen lebih sejak dua pekan terakhir dibandingkan kasus positif sebelum Lebaran 2021,” tuturnya.(Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +