• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Zona Merah di Cikarang Selatan

    Sku Metropolitan
    24/06/21, 11:05 WIB Last Updated 2021-06-24T04:10:19Z





    KAB.BEKASI,MEDIA METROPOLITAN - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di wilayah yang terkonfirmasi zona merah (Micro Lockdown) dan sekitarnya, pada Rabu (23/06/0021) siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

    Kegiatan bertempat di SMAN 2 Cikarang Selatan, Kapolres Metro Bekasi di dampingi Dandim 0509 Kab. Bekasi Letkol Kav. Tovan Tri Anggoro, Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Yulianto, S.H, Kanit Provost Polres Metro Bekasi AKP P. Marbun, S.H, Wakapolsek Cikarang Selatan AKP Wito, S.H serta Danramil Cikarang Selatan Kapten Inf Aswan Siregar.
     
    Selain itu kegiatan di hadiri oleh Camat Cikarang Utara Agus Dahlan, Satgas Covid 19 Kecamatan Cikarang Selatan dan Kapuskesmas Kecamatan Cikarang Selatan.

    Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, SIK, M.Si mengatakan, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi bakal meningkatkan testing Covid-19 di wilayah zona merah.

    Sebab, testing di zona merah sangat penting agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut.

    "Kita tingkatkan testing, Tracing dan interversi secara ketat di kecamatan zona merah (Micro Lockdown), Sehingga kita tau Epicentrum penyebaran diwilayah tersebut. Maka kita dapat menentukan langkah yang tepat untuk memutus penyebarannya dengan mengambil langkah yang tepat Seperti Ops Yustisi, Pelaksanaan Vaksinasi dan 3T" kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Rabu (23/06).
    Dia menjelaskan saat pihaknya memilik 500 tenaga swaber dari unsur Puskesmas, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan TNI.
    Pihaknya juga tengah melakukan perekrutan relawan swaber guna meningkatkan upaya testing.
    "Sekarang ini kita mampu swab sekira 3.000, nanti akan ditambah relawan swaber diharapkan dapat meningkat menjadi 5.000 yang diswab," ungkapnya.

    Dalam tinjauan pelaksanaan vaksinasi massal yang dipusatkan di wilayah yang terkonfirmasi zona merah (Micro Lockdown) dan sekitarnya, ia juga  menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 500 dosis vaksin untuk masyarakat sekitar.

    "Sebab, wilayah yang telah ditetapkan sebagai zona merah telah kita terapkan sistem portalisasi dan One Gate System dalam pelaksanaan isolasi mandiri untuk menghindari transmisi lokal antara warga sekitar dan wilayah yang dilakukan Micro Lockdown, "tandasnya.(Ely/Martinus).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +