• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Bekasi Gelar Rapat Kordinasi

    Sku Metropolitan
    18/06/21, 01:32 WIB Last Updated 2021-06-17T18:39:55Z
     


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN
      Bupati Eka Supria Atmaja sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, memimpin rapat kordinasi dalam mempersiapkan langkah-langkah pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

    Rapat kordinasi yang digelar sebagai respon atas meningkatnya angka penularan dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi itu, berlangsung di Ruang Rapat Gedung Bupati Komplek Pemda Kabupaten Bekasi pada Kamis (17/6/21).

    Hadir dalam rapat unsur Forkopimda Kabupaten, Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan atau pejabat instansi terkait yang tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19.

    Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan, beberapa upaya yang dilakukan, diantaranya memberlakukan Work From Home (WFH) sebanyak 25 persen, melakukan pemeriksaan antigen secara rutin, serta memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes).

    "Beberapa upaya yang bisa dilakukan seperti pemberlakuan WFH sebanyak 25 persen untuk kantor-kantor, pemeriksaan antigen secara rutin, serta pemberian sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan," jelasnya.

    Kemudian, Bupati menegaskan, pengetatan protokol kesehatan akan dilakukan di Kabupaten Bekasi, oleh karena itu Perangkat Daerah terkait harus siap untuk bekerja lebih keras serta dapat meningkatkan koordinasinya dengan baik.

    "Pengetatan protokol kesehatan akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan, oleh karena Perangkat daerah harus bekerja lebih keras lagi dan saling berkoordinasi," tegasnya.

    Selain itu, Bupati meminta agar dilaksanakan kembali kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah yang beresiko tinggi penyebarannya serta jam operasional tempat publik mulai dibatasi.

    "BPBD dan Pemadam Kebakaran bisa dilaksanakan lagi penyemprotan disinfektannya di seluruh wilayah yang beresiko kasus tinggi dan jam operasional tempat publik mulai dibatasi," ucapnya.
     
    Disamping itu, Bupati  berharap agar ada gerakan bersama antara sektor negeri dan swasta untuk bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

    "Saya ingin ada gerakan bersama baik dari sektor negeri maupun swasta untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Ely/Martinus)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +