• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Bekasi Dapat Bantuan Alat Terapi Oksigen

    Sku Metropolitan
    11/06/21, 20:52 WIB Last Updated 2021-06-11T16:36:00Z
      
    Fhoto Doc Humas dan Protokol Kab Bekasi


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendapat bantuan satu unit alat terapi oksigen atau High Flow Nasal Cannula (HFNC) untuk membantu penanganan pasien Covid-19 yang saat ini, masih menjalani perawatan di rumah sakit.
     
    Alat terapi oksigen atau High Flow Nasal Cannula (HFNC) dari PT Sugity Creatives ini, nantinya akan dipasang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi
     
    Penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD serta Presiden Direktur PT Sugity Creatives di Ruang Rapat Bupati Bekasi, Jum’at (11/6).

    Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan apresiasinya kepada PT Sugity Creatives karena telah memberikan perhatian terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi.

    “Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan  banyak terimakasih kepada PT Sugity Creatives atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, karena penanganan covid-19 disini harus betul-betul baik,” tuturnya.

    Dirinya menjelaskan pencegahan Covid-19 ini, tentu bukan hanya kewajiban Pemerintah Daerah, tetapi semua pihak harus terlibat baik unsur Pemerintah, swasta, pelaku usaha,serta seluruh lapisan masyarakat.

    “Pencegahan covid ini bukan saja kewajiban Pemerintah Daerah, perlu adanya keterlibatan Unsur Pemerintahan, swasta, pelaku usaha dan lapisan masyarakat. Tentu saja ini perlu adanya kerjasama dalam upaya pandemi ini,” ujarnya.

    Diketahui,  Alat terapi Oksigen High Flow Nasal Cannula (HFNC) beraliran tinggi ini adalah temuan anak bangsa yang berkiprah di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Alat ini berfungsi membantu pasien Covid-19 yang mengalami masalah pernapasan tingkat menengah dengan cara mengalirkan oksigen beraliran tinggi ke dalam paru-paru. (Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +