• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tak Layak Huni, MPC PP Kabupaten Bekasi Rehab Rumah Warga Karang Reja

    Sku Metropolitan
    25/06/21, 22:13 WIB Last Updated 2021-06-25T15:52:48Z


    KAB.BEKASI,MEDIA METROPOLITAN - Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Rumah anak yatim warga Kampung Rumbia RT 004 RW 002 Desa Karang Reja Kecamatan Pebayuran, mendapat bantuan dari Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bekasi berupa rehab rumah.

    Pengurus MPC PP Kabupaten Bekasi melalui bidang Kaderisasi Abdul Rozak menyampaikan, kegiatan ini bagian dari program PP Kabupaten Bekasi Peduli.

    "Setelah mendapatkan laporan dari pengurus ranting dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Pebayuran, ada rumah di tempati dua orang anak yatim kondisinya sudah tidak layak huni pihaknya langsung turun," kata pria yang akrab di sapa Bang Jack dilokasi, Jum'at (25/6/2021).

    Menurutnya, rumah milik Ibu Simih kondisinya sungguh memprihatinkan. Karena,rumah yang ditempatin kondisinya bangunan sudah lapuk dan seluruh atapnya sudah bocor jika hujan turun.

    Ditambah keprihatinan pengurus, sebelum pengurus turun melaksanakan pembagunan, kakek dari dua anak yatim ini, meninggal dunia karena sakit .

    "Minggu lalu kami melakukan pengecekan terlebih dahulu, namum selang satu hari kami turun melakukan pengecekan rumah itu, kakek dari dua anak yatim sudah meninggal dunia karena sakit,"ungkap Bang Jack.

    Kepedulian ini, selaras dengan instruksi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa seluruh pengurus baik, Ketua Bidang, lembaga Pengurus Srikandi, Koti Mahatidana, PAC dan Ranting, agar selalu berperan aktif di tengah-tengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial.

    "Hari ini kami melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan dimulai. Pembagunan ini menggunakan anggaran swadaya PP Kabupaten Bekasi,"tutur Bang Jack.

    Bang Jack menyebut, MPC PP Kabupaten Bekasi bukan baru kali ini melakukan kegiatan bakti sosial ditengah masyarakat baik itu warga yang nasibnya masih kurang beruntung dan kegiatan sosial lainnya.

    "Kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu  masyarakat, karena melihat kondisi sekarang ini ditengah pandemi covid-19, jangankan untuk memperbaiki rumahnya sendiri tapi untuk mencari makan sehari-hari aja sulit," sebutnya.

    Pada kesempatan itu,  Ia juga meminta peran aktif Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi ataupun DPRD untuk turun lansung kebawah melakukan pendataan kepada orang yang tidak mampu.

    "Kepada Pemda Kabupaten Bekasi Bekasi baik legislatif atau eksekutif harus lebih aktif melakukan monitoring kebawah dan melakukan pendataan agar lebih mengetahui tentang kesejahteraan warga masyarakatnya. Semoga kegiatan bedah rumah yang kami lakukan bersama pengurus Ranting Desa Karang reja dan PAC Pemuda Pancasila Pebayuran ini bisa bermanfaat dan masyarakatpun merasa terbantu," harapnya

    Dalam peletakan batu pertama turut dihadiri Kepala Desa Karang Reja H.Midi Edys, menyampaikan dukungan  atas program bedah Rutilahu MPC PP  terhadap warganya sekaligus berterimakasih atas sinergitas dan kepedulian Ormas tersebut.

    "Saya apresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan MPC PP Kabupaten Bekasi, karena bantuan mereka tepat sasaran," kata 

    Ia juga mengungkapan, Pihaknya sudah mengajukan  perbaikan rumah ibu simih dan dua anaknya yang bernama Rizki dan Ridho  kepada Pemerintah Daerah.

    "Ini sudah kami ajukan ke pemerintah daerah tetapi hingga saat ini belum juga direalisasi,"ungkapnya. (Ely/Martinus).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +