• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    TGTPP Covid-19 Way Kanan Sampaikan Penambahan 16 Kasus Baru Positif Corona

    Sku Metropolitan
    26/06/21, 17:07 WIB Last Updated 2021-06-27T10:48:37Z
     



    KAB.WAY KANAN, MEDIA METROPOLITAN- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP)  Covid-19 Kabupaten Way Kanan kembali merillis penambahan Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19  yang disampaikan oleh Juru Bicara TGTPP Covid-19, Anang Risgiyanto, Jum'at (25/6/2021).

    “Ada 16 (Enam Belas) orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Umpu Semenguk, Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Way Tuba, Kecamatan Kasui, Kecamatan Bumi Agung, Kecamatan Negara Batin, Kecamatan Buay Bahuga, Kecamatan Baradatu dan Kecamatan Bahuga, dengan Identitas Pasien P172 sampai dengan P187,” kata Anang dilansir Metropolitan dari laman resmi Pemerintah Daerah Way Kanan, yaitu www. waykanankab.go.id.

    Pria yang juga Kepala Kepala Dinas Kesehatan itu, menjelaskan, 16 pasien tersebut pada hari jumat (25/6) dilakukan pengambilan PCR Swab, hasilnya menunjukkan terkomfirmasi positif Covid-19.

    “Hari ini hasil swab PCR pada P172-P187 menunjukkan hasil positif terkonfirmasi Covid-19, kepada pasien karena masih bergejala tetap dilakukan perawatan dan pemantauan di ruang isolasi RS ZAPA dan RSHK,” kata Anang.


    Adapun langkah-langkah tindak lanjut yang akan dilakukan, Selain itu, Pihaknya sudah melakukan tracing kepada yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19 tersebut. Kemudian dilakukan penyemprotan desinfektan dilingkungan pasien dan mengedukasi warga agar tetap  melakukan protokol kesehatan untuk menghindari penularan ulang dari lingkungannya.

    "Kami sudah lakukan tracing kepada yang pernah kontrak erat dengan pasien covid-19 dan melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan pasien," jelas Anang.

    Mengenai hal itu, TGTPP)  Covid-19 Kabupaten Way Kanan, mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 yaitu   dengan 3M,  memakai masker,  mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas.

    “Kepada seluruh masyarakat Bumi Ramik Ragom akan pentingnya Prokes dengan 3M guna menjaga diri sendiri, Sementara keluarga dan orang-orang terdekat dari penularan Virus Corona selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” imbaunya.(Sagun)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +