• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bantuan Langsung Tunai Mulai Disalurkan di Kabupaten Bekasi

    Sku Metropolitan
    28/07/21, 18:30 WIB Last Updated 2021-07-29T01:02:38Z
    Pj Bupati Bekasi Dani Ramdani menyerahkan BLT secara simbolis di halaman Kantor Desa Lubang Buaya, Setu, Rabu (28/7). 


    KAB.BEKASI,MEDIA METROPOLITAN- Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Bekasi akan dikirimkan melalui rekening Bank BJB untuk meminimalisir penyimpangan saat penyaluran dan mengurangi penyebaran Covid-19. Hal itu dikatakannya saat menyerahkan BLT secara simbolis di halaman Kantor Desa Lubang Buaya, Setu, Rabu (28/7). 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ida Farida, Camat Setu Joko Dwijatmoko, Kepala Desa Lubang Buaya Maulana Yusup, dan perwakilan Bank BJB Cabang Cikarang.

    Bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yakni sebesar Rp 300.000, untuk 41 keluarga terdampak secara ekonomi oleh pandemi Covid-19. Pj. Bupati Bekasi berharap bahwa penyaluran BLT melalui metode transfer dapat sampai secara utuh kepada masyarakat yang membutuhkan.

    "Dana akan dikirimkan melalui rekening ke masyarakat setiap bulannya sampai akhir 2021. Hal ini dilakukan agar tidak ada peluang untuk penyimpangan-penyimpangan. Kita ingin setiap rupiah sampai pada warga yang sepenuhnya berhak," ucapnya.

    Dirinya menjelaskan bahwa keluarga penerima bantuan sudah dipastikan tidak terdaftar dalam program lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan program bantuan tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar bantuan dapat diterima masyarakat secara merata.

    "Penerima BLT adalah masyarakat di luar penerima PKH dan bantuan tunai dari Kementerian Sosial, secara data sudah dilakukan verifikasi dan mereka termasuk sasarannya," jelasnya.

    Pj. Bupati Bekasi juga menambahkan, bahwa jika ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, dirinya sudah memerintahkan seluruh ASN yang ada di Kabupaten Bekasi untuk menyalurkan bantuan sembako ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Bekasi, yang akan dilaksanakan pada Kamis (29/7).

    "Bantuan terdekat yang akan diberikan adalah bantuan dari ASN besok. Akan disisir masyarakat yang masih belum juga mendapatkan bantuan," tambahnya.

    Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan program dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi untuk 180 desa, dengan jumlah penerima sebanyak 31.015 keluarga. Setiap bulannya, masing-masing keluarga akan dikirimkan dana bantuan melalui rekening Bank BJB, yang akan diterima sampai bulan Desember 2021. (Ely/Martinus)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +