• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tiga Bulan Terakhir, 53 Pasien Isoman Meninggal di Kabupaten Bekasi

    Sku Metropolitan
    27/07/21, 19:00 WIB Last Updated 2021-07-27T18:58:39Z





    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN –    Dalam tiga bulan terakhir, sudah 53 pasien Covid-19 warga Kabupaten Bekasi meninggal dunia saat melakukan Isolasi mandiri (isoman).

    “Dalam tiga bulan terkahir ini, berapa jumlah tercatat 53 orang yang meninggal saat menjalani Isoman. sebagai korban terkonfirmasi positif Covid-19, Probable dan Suspek," Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, dr Alamsyah saat dikomfirmasi Metropolitan, pada Selasa (27/7/2021).

    Pria yang juga menjabat Seketaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengatakan untuk menyikapi kolapsnya faskes serta menekan angka kematian pasien Isoman, , terdapat Empat tempat isolasi terpusat yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi.
     
    Tujuan utama menyediakan Pusat Isolasi mandiri ini, Kata Alamsyah  agar pasien mendapat, perawatan baik itu ketersediaan obat-obatan dan oksigen disertai kontrol dari telemedicine.

    "Ada empat hotel kami sediakan buat Isolasi yaitu Holtel Ibis Style, Hotel Ibis Budget, Hotel Citra Inn, Hotel Quest dengan fasiltas tempat 510 tempat tidur," terangnya.

    Ia menjelaskan kondisi perkembangan pasien kasus Covid-19  yang menjalani dalam isolasi di empat hotel itu sudah mulai turun dibandingkan waktu sebelumnya.Tingkat keterisian tempat tidur di 4 tempat isolasi sudah tinggal  30 persen,
     
    "Kondisi sekarang terisi sekarang 30 persen, memurun dibanding waktu sebelumnya," ucapnya.
     
    Dalam menekan angka kematian, kata Alamsyah pihaknya melakukan pelacakan, penelusuran dan pendataan terhadap terkompirmasi positif  covid-19  memilih Isoman guna menekan angka penyebaran Covid-19.
     
    "Satgas Covid 19, baik itu tingkat Desa/kelurahan melakukan pendataan kepada warga yang memilih isolasi dirumah," pungkasnya. (Ely/Martinus)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +