• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Viral Petugas Abaikan Warga Berobat,Bupati Bogor Sidak Puskesmas Situ Udik

    Sku Metropolitan
    10/07/21, 21:00 WIB Last Updated 2021-07-11T06:34:23Z



    KAB. BOGOR, MEDIA METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/7).
     
    Sidak itu dilakukan Bupati menindaklanjuti  pasca beredarnya video viral di media sosial terkait  seorang Ibu hamil yang akan berobat dan seorang warga yang mengaku positif Covid-19 mendatangi Puskesmas Situ Udik Kecamatan Cibungbulang. Namun, tidak mendapatkan pelayanan, malah justru didapati staff puskesmas sedang asyik berkaroke di jam kerja.
     
    Dalam sidaknya itu Bupati Bogor langsung  memanggil seluruh staf Puskemas dan staf yang melakukan karaoke saat jam pelayanan, serta mengumpulkan puluhan staf dan nakes di Puskesmas Situ Udik untuk diberikan pembinaan.
     
    "Seluruh staf Puskesmas Situ Udik, saya kumpulkan sekaligus diberikan arahan. Tadinya kalau ada alat karaoke nya mau saya sita, tapi tadi hasil sidak ternyata tidak menggunakan alat karaoke tetapi sound system untuk memanggil pasien, tetapi apapun alasannya itu salah, karena dilakukan pada saat jam kerja," tegas Ade Yasin.
     
    Lanjut Ade Yasin menyatakan, berkaitan dengan video seorang Ibu hamil yang akan berobat dan seorang warga yang mengaku positif Covid-19. Ada kesimpangsiuran informasi karena informasi yang sebenarnya adalah seorang ibu hamil itu datang Puskesmas Situ Udik, hanya untuk menanyakan perihal BPJS.

    "Seorang ibu hamil itu dari Cemplang, datang ke Puskesmas Situ Udik untuk menanyakan pelayanan BPJS-nya. Saya akan memastikan kebenaran Ibu hamil itu, juga menanyakan kondisinya sehat atau tidak, karena tugas kita untuk memastikan kondisi Ibu hamil itu sehat atau tidak," ungkap Bupati Bogor.
     
    Dirinya juga menegaskan bahwa, dalam video yang viral kemarin, ternyata setelah ditelusuri ibu hamil tersebut tidak terpapar covid, hanya ingin menanyakan tentang BPJS ke Puskesmas. Justru yang memvideokan satu orang itu justru ternyata positif Covid-19. 
     
    "Ini ada simpang siur informasi, untuk perekam video viral yang positif itu  sudah ditangani oleh Satgas Covid-19 ke Wisma Kemang untuk di Isolasi," imbuhnya. (Jekson.Gultom)

    Baca Berita :
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +