• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Antusias Warga Cikarang Utara Ikuti Vaksinasi Sangat Tinggi

    Sku Metropolitan
    21/08/21, 16:43 WIB Last Updated 2021-08-21T09:44:44Z







    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Antusias warga mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I di 6 (enam) titik dan Tahap II di 2 (dua) titik secara massal yang digelar Polsek Cikarang di Gerai vaksin TNI-Polri Kecamatan Cikarang Utara, Jum'at, cukup tinggi.
     
    Ini kolaborasi yang luar biasa. Mudah-mudahan akan terus terjaga semangat yang luar biasa ini, semangat warga Cikarang Utara dan Karang Bahagia yang sudah bergerak mengikuti vaksinasi secara masif," kata Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim,SH, MH saat dikonfirmasi di temui Mapolsek Cikarang, Jum'at (20/08/2021).
     
    Untuk itu, menurut Kompol Mustakim, pihaknya mengapresiasi secara serius pelaksanaan vaksinasi massal di delapan titik kali ini. Ia berharap juga semangat masyarakat Cikarang Utara dan Karang Bahagia dalam memerangi Covid-19 tidak akan padam.
     
    "Meski antusias warga cukup tinggi saat mengikuti vaksinasi massal itu, mereka diatur oleh Bhabinkamtibmas seta Bhabinsa dan aparatur Desa dengan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan yang ketat, "ujar Kompol Mustakim.
     
    Kompol Mustakim menambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut walaupun dengan stok vaksin yang terbatas merupakan bukti bahwa semua elemen masyarakat bahu membahu dalam melawan Covid-19.
     
    "Kami berada di sini dalam rangka bahu membahu jangan ada yang terpisahkan antara kita semua untuk melawan Covid-19. Semoga ini menjadi awal langkah untuk mencapai herd immunity di Kecamatan Cikarang Utara dan Kecamata Karang Bahagia, "kata dia.
     
    Seperti diketahui, Polsek Cikarang menyelengarakan Gerai vaksin TNI-Polri di lima titik, vaksinasi tahap ke II dengan kuota 250 dosis sinovak dan jumlah warga yang hadir 380 dan masih ada warga yang tudak mendapatkan vaksin.
     
    Untuk di Desa Pasir Gombong vaksinasi tahap II sebanyak 250 dosis sinovak, namun warga yang hadir sebanyak 325 warga masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
     
    Sedangkan Gerai vaksinasi merdeka berani menyelenggarakan vaksinasi tahap 1 dosis moderna di SMAN 1 dengan jumlah dosis 200 vaksin dan warga yang hadir 242 orang masih tedapat warga yang belum tervaksin.
     
    Puri Nirwana Residen Rw 08 sebanyak 200 dosis vaksin tahap 1 moderna, dengan jumlah yang hadir 260 orang masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
     
    Kemudian Grand Cikarang City Rw 13 sebanyak dosis 200 dosis vaksin tahap 1 moderna, dengan jumlah warga yang hadir 230 orang masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
     
    Desa Wangun Harja sebanyak 200 dosis vaksin moderna, dengan warga yang hadir mencapai 205 orang.
     
    Desa Karang Mukti 200 dosis vaksin tahap 1 moderna, dengan jumlah warga yang hadir mencapai 204 orang masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
     
    Desa Simpangan 420 dosis vaksin tahap 1 moderna, dengan jumlah warga yang hadir mencapai 424 orang masih terdapat warga yang antusias belum tervaksin.
     
    Antusias Kapolsek Cikarang dalam rangka mendukung program percepatan dan pemerataan vaksinasi guna herd imunity membentuk kekebalan, dengan di imbangi animo minat masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi mencegah serta menekan penularan covid-19 di Cikarang, dukungan pemerintah dengan pengadaan stock vaksin yang di perkirakan baru mencapai 53% saja warga yang baru tervaksin berdasarkan data yang direkap oleh Binmas Polsek Cikarang, terbagi dari gerai vaksinasi TNI-POLRI, vaksinasi merdeka berani dan sebagian vaksin dari tempat bekerja (persahaan) ungkap Kapolsek Cikarang (kompol Mustakim,SH,MH,/Tutup). (Ely/Martinus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +