• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Buper Karang Kitri Bakal Dikembangkan Destinasi Wisata Baru Kabupaten Bekasi

    Sku Metropolitan
    11/08/21, 20:15 WIB Last Updated 2021-08-11T13:16:46Z
     

    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Penjabat (Pj.) Bupati Bekasi, Dani Ramdan melakukan kunjungan ke Bumi Perkemahan (Buper) Karang Kitri, sekaligus membahas mengenai pengelolaan bumi perkemahan dan menerima usulan terkait rencana perkemahan pramuka Karang Kitri yang akan dikelola juga menjadi destinasi wisata untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

    Dalam kunjungan tersebut, Ia didampingi oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Hudaya, Kepala Dinas Pariwisata Encep S. Jaya, serta para pengurus pramuka, bertempat di Desa Karang Indah, Kecamatan Bojongmangu, Rabu (11/8).

    Pj. Bupati Bekasi, yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, menyampaikan rencana atau program yang akan dijalankan Dinas Pariwisata untuk mengembangkan lokasi tersebut untuk dijadikan destinasi pariwisata yang diminati masyarakat Kabupaten Bekasi.

    “Saya disini untuk mengecek bagaimana pengelolaan Buper ini oleh pramuka, dan rencana-rencana kedepannya. Kebetulan ada rencana dari Dinas Pariwisata untuk mengembangkan beberapa wahana wisata disini, sehingga bisa diminati masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

    Dirinya berharap, jika kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah melandai, kegiatan pariwisata di Buper Karangkitri ini akan siap dibuka untuk umum dan dapat memulihkan perekonomian para pengelola usaha.

    Terakhir, Dani menuturkan adanya kegiatan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-60 tanggal 14 Agustus mendatang, yang akan diadakan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

    “Berkaitan dengan Hari Pramuka, kita sudah menyusun agenda tanggal 14 Agustus untuk mengadakan upacara di Plaza Pemda, dan saya akan bertindak sebagai Pembina Upacara”, tuturnya. (Ely/Martinus)

    Baca Berita:
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +