• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dansektor 22 Serahkan Bio Tank Ke RW 05 dan 15

    Sku Metropolitan
    24/08/21, 21:44 WIB Last Updated 2021-08-24T14:44:09Z

    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN- Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P., kembali mewujudkan keseriusan programnya pada penyerahan Bio Tank volume 5 M3 kepada warga Rw. 05 dan Rw, 15, Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Selasa (24/08/2021).

    Kegiatan yang disaksikan oleh Wali Kota Bandung (Oded M. Danial), Ketua Forum Bandung Sehat (Umi Oded Siti Muntamah), Ketua Harian Citarum Harum (Mayjend TNI Purn. Dedi Kusnadi Tamim) dan berbagai dinas juga aparat kewilayahan setempat.

    Menurut Umi Oded (Ketua Forum Sehat Kota Bandung) pada sambutanya, tujuan ini sebagai bentuk percepatan peningkatan Open Defication Free (ODF) di Kota Bandung, hingga bisa mencegah Stunting, yang mengerucut pada kesuksesan Program Citarum Harum, yang dimotori oleh satgas sektor 22.

    Umi Oded pun menambahkan bahwa Dansektor 22 selalu semangat untuk mewujudkan 100% ODF di Kota Bandung. Sehingga dengan modal utama untuk mewujudkan Kota yang Sehat.

    “Dengan hadirnya 100% ODF di Kota Bandung, maka akan terhindar bagi anak-anak dari munculnya Stunting, sebagai sarana untuk mencapai Kota Sehat, ” singkat Umi.

    Pada kesempatan yang sama, Kolonel Eppy Gustiawan menyampaikan, program citarum harum serius untuk meningkatkan sungai yang bersih dan sehat, tentunya memerlukan pergerakan dari para pihak terutama pemerintah daerah yang bisa menggerakkan masyarakatnya untuk mewujudkan tujuan tersebut.

    “Cita cita program citarum dalam Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, untuk memakmurkan masyarakat banyak termasuk sungai yang sehat bebas dari kontaminasi bakteri ekoli yang disebabkan oleh kotoran tinja manusia, dengan 100% ODF generasi kita akan terbebas dari stunting,” ujar Dansektor 22.

    Sonny Bahtiar (Camat Bandung Wetan) menyampaikan terimakasihnya kepada Dansektor 22 bahwa dengan kolaborasinya bersama pemerintah yang mampu mendorong pada pencapaian 100% ODF di tiap wilayah, terutama di wilayah Bandung Wetan.

    Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Tamim, merasa bangga atas prestasi Dansektor 22 yang telah berupaya mengikis problematika Program Citarum Harum, dengan terus mendorong pemerintah daerah untuk bersama bergerak menegakan suksesinya.

    Hal yang sama pula terucap dari Wali Kota Bandung (Oded M. Danial) bahwa Kolonel Eppy Gustiawan mampu mendorong suksesnya 100% ODF di Kota Bandung.

    “Masalah terbesar dari Kota Bandung adalah Stunting, ketika hadirnya satgas Sektor 22 Citarum Harum mampu menggiring kaum Pentahelix untuk menyamakan tujuan pada sehat dan bersihnya sungai hingga saat ini pencapaian 100% ODF hingga 93 Kelurahan di Kota Bandung,” kata Oded.

    Wali Kota Bandung lebih lanjut mengatakan bahwa penggiringan kolaborasi oleh Dansektor 22 telah mampu menghimpun berbagai unsur mulai dari pemerintah, akademisi, masyarakat, pengusaha dan journalist bergerak bersama dalam peraihan tujuan yang mudah tercapai.

    Kegiatan penyerahan simbolis bio tank kepada warga penerima manfaat di wilayah RW 05 dan RW 15 Kelurahan Taman Sari Kecamatan Bandung Wetan dalam rangka mendukung program percepatan ODF 100% Kota Bandung, sebanyak 3 unit bervolume 5M³ untuk satu Rw.   (Supriyanto)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +