• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Kepada Yayasan di Tambun Selatan

    Sku Metropolitan
    03/08/21, 22:35 WIB Last Updated 2021-08-03T15:38:40Z

     

    Pj Bupati Bekasi saat Penyerahan Bantuan di Panti Asuhan Tahfidz Qur'an An-Nuriyyah /Doc Prokopim


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa beras untuk dua Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), yakni Pondok Rehabilitasi Disabilitas Mental Yayasan Al-Fajar Berseri dan Panti Asuhan Tahfidz Qur'an An-Nuriyyah yang berada di Tambun Selatan.

    Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, bersama dengan Kepala Dinas Sosial, Endin Samsudin, dan Camat Tambun Selatan, Junaefi, pada Selasa (3/8).

    Pada lokasi pemberian bantuanpertama di Yayasan Al-Fajar Berseri, Pj. Bupati Bekasi menyampaikan apresiasinya kepada yayasan tersebut karena telah membantu meringankan Pemkab Bekasi dengan merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dengan jumlah warga binaan terbanyak yang mencapai 447 orang, sehingga setiap tahun Pemkab Bekasi memprioritaskan untuk memberikan bantuannya ke yayasan ini.

    "Saya apresiasi kepada Yayasan Al-Fajar Berseri karena membantu merawat ODGJ yang sebenarnya menjadi tanggung jawab negara. Yayasan ini memiliki warga binaan terbanyak, sehingga setiap tahun jadi prioritas diberikan bantuan, tetapi disesuaikan dengan proporsionalitasnya," pungkasnya.

    Setelah memberikan bantuan sebanyak 3 ton beras di Yayasan Al-Fajar Berseri, Pj. Bupati Bekasi lanjut memberikan bantuan 1 ton beras di Panti Asuhan Tahfidz Qur'an An-Nuriyyah.

    Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bekasi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi turun langsung untuk memberikan bantuan kepada LKS karena banyak donatur yang menghentikan bantuannya akibat pandemi Covid-19.

    "Bantuan sosial ini untuk membantu. Banyak yayasan yang biasanya ada donatur, tetapi karena ada pandemi ini jadi berhenti donasinya. Makanya Pemerintah turun untuk memberikan bantuan yang berupa beras," ujarnya.

    Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi membantu, baik dalam bentuk harta, doa, dukungan, maupun tenaga agar yayasan bisa tetap bertahan selama masa pandemi Covid-19.
     
    "Mari kita bersama-sama santuni warga binaan, tidak hanya dari Pemerintah saja. Jika tidak bisa membantu dengan harta, kita bisa memberikan bantuan dengan doa, dukungan, dan juga tenaga agar mereka tidak kelaparan," tuturnya.
     
    Diwawancarai di tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial, Endin Samsudin menyampaikan, bahwa Pemkab Bekasi telah menyiapkan total 15 ton beras yang akan diberikan untuk 109 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang ada di Kabupaten Bekasi. Dirinya menambahkan jumlah beras yang diberikan akan disesuaikan dengan kapasitas masing-masing LKS.

    "Kita sudah siapkan bantuan untuk 109 LKS dengan total 15 ton beras. Akan kita sesuaikan jumlahnya dengan kapasitas masing-masing, semoga cukup," tambahnya. (Ely/Martinus)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +