• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Percepatan Vaksin Covid-19,Desa Sukadami Rutin Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat

    Sku Metropolitan
    07/08/21, 20:27 WIB Last Updated 2021-08-08T14:46:25Z


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Selain pada tingkat kecamatan,partisipasi desa dalam menjalankan program vaksinasi mulai digalakkan, salah satunya di Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan.

    Camat Kecamatan Cikarang Selatan, Agus Dahlan menjelaskan vaksinasi massal tingkat desa terlaksana atas kerjasama Pemerintah Desa, UPTD Kesehatan, Kecamatan, serta TNI-Polri.

    "Hari ini, Kita targetkan ada 3.000 warga sudah tervaksin di enam desa yakni desa Ciantra, desa Cibatu, desa Pasirsari,desa Serang, desa Sukadami.Sementara, untuk desa Sukasejati di vaksinasi di gelar pada hari minggu," kata Agus Dahlan kepada Metropolitan usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Desa Sukadami,Sabtu (07/08/2021).

    Lanjutnya, untuk Pelayanan vaksinasi di balai Desa Sukadami. Hari ini, Desa Sukadami menargetkan setiap sabtu 500 warga yang tervaksin.

    "Program vaksinasi di desa Sukadami menargetkan 500 warga tervaksin  dan kegiatan vaksinasi di bulan Agustus 2021 ini pihaknya digelar serentak di Desa-Desa setiap hari Sabtu," tutur Agus.

    Untuk penangan Covid-19,Agus mengingatkan masyarakat  tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan 5 yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, meskipun sudah menerima vaksin COVID-19, karena masih ada kemungkinan bisa tertular COVID-19.

    “Walaupun sudah di vaksinasi, semua tetap harus menerapkan 5 M. Vaksinasi ini, merupakan upaya untuk meningkatkan Immunintas masyarakat," tutur Agus.

    Baca Berita:

    Senada disampaikan, Kepala Desa Sukadami H.M Kunang melalui Seketaris Desa, Abeng Arif R.H, Vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Desa, UPTD Kesehatan, Kecamatan, serta TNI-Polri. Vaksinasi yang gelar hari ini menyasar masyarakat umum. pihak Desa menargetkan 500 warga setiap Sabtu, dan pelasakan Vaksin ini  dilasanakan secara rutin tidak hanya di kantor desa tapi juga menyasar perumahan-perumahan.

    Lanjut Abeng, kegiatan Vaksinasi kepada Masyakat di kantor desa Sukadami di sudah digelar ketiga kalinya guna mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 dikabupaten Bekasi.

    Lanjutnya, untuk  pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan pihaknya, yang mana pada grebek vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di Kantor desa tapi juga digelar di beberapa perumahan untuk mendukung percepat Vaksinasi.

    "Target vaksinasi hari ini berjumlah 500 orang. Pelaksanaan Vasinasi ini kita gelar setia hari Sabtu. Pelaksanaan Vaksinasi sudah Kita gelar ketiga kalinya. Jadi selama program Grebek Vaksin di desa  totalnya kurang lebih 4000 warga yang sudah menerima suntikan Vaksin ,” kata Abeng.

    Ia menyebutkan selama program grebek vaksin ini, Antusiasme warga sangat tinggi menerima Vaksinasi Covid-19, terlebih Pihaknya terus melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat agar mau divaksin. Sehingga untuk memberikan pelayanan yang maksimal,pihaknya menyiapkan tim Vaksinasi yang bertugas, baik itu tenaga Vaksinator, Tenaga Kesehatan dan Input data sebanyak 30 orang.

    "Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin.Warga sudah menyadari tentang manfaat divaksin.Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin," tutur Abeng.

    Tak luput, Abeng mengajak masyarakat  yang belum di Vaksin. Karena  vaksinasi  dilakukan agar warga memiliki ketahanan tubuh terhadap Covid-19 dan tetap sehat.Sebab, Vaksinasi adalah mendukung tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity.

    "Melalui pemberian vaksinasi tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih terjaga dari Covid-19. Tentunya, hal itu harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dilaksanakan secara konsisten," ungkapnya. (Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +