• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bekasi Ajak Warga Merdeka dari Pandemi dengan BERANI

    Sku Metropolitan
    17/08/21, 16:13 WIB Last Updated 2021-08-20T08:39:58Z
     
    Fhoto : Fhoto Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI/Doc 


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Puncak peringatan HUT ke – 76 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Bekasi ditandai Upacara Bendera di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (17/08/21. Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bertindak sebagai Inspektur Upacara.
     
    Meski menerapkan protokol kesehatan ketat dengan peserta terbatas, upacara berlangsung khidmat diikuti jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab Bekasi para pejabat di lingkungan Setda Kabupaten Bekasi, serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN.
     
    Upacara diawali laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara yang dipimpin oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Acara dilanjutkan dengan Paskibraka memasuki lapangan upacara, dan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia, Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pj Bupati Bekasi Dani, Pembacaan Teks Pancasila oleh Kepala kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi Oleh Ricky Setiawan Anas, Pembacaaan Teks UUD 1945 oleh Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro. Kemudian dilanjutkan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qudratullah.
     
    Dalam amanatnya Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan , tema HUT RI tahun ini yakni "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", Tema tersebut sangat menggambarkan Bekasi , karena menurut sejarah , Bekasi dikenal sebagai Bumi patriot yakni daerah front pertahanan Republik Indonesia, yang berjuang mempertahankan kemerdekaan.
     
    “Saya atas nama Pribadi dan atas Nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan Dirgahayu Republik Indoensia Ke-76, Sesuai dengan  tema hari ini  "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh", Tema tersebut sangat menggambarkan Bekasi, karena menurut sejarah, Bekasi dikenal sebagai Bumi patriot yakni Daerah front pertahanan Republik Indonesia, yang menjadi saksi pejuang tanah Bekasi, yang berjuang untuk kemerdekaan dari tangan penjajah dan mempertahankan Negeri tercinta. Kepada orang tersebut (Red-para Pejuang) tertulis jelas dengan dalam guratan puisi pujanga besar Chairil Anwar,” ucapnya.
     
    Ia menyampaikan, Bekasi dahulu menjadi daerah yang stategis bagi para pejuang berkumpul untuk mencapai satu tujuan yang sama, yakni berperang melawan penjajah yang datang ke Indonesia. Karena ketangguhan para pejuang, Ia menyebutkan pejajah kesulitan menguasai Bekasi karena disebabkan oleh pola rakyat Bekasi yang tidak hanya pandai bertahan tapi juga lihai menyerang secara gigih.
     
    “Dengan golok sebagai senjata,  militansi para pejuang Bekasi inilah membuat para prajurit belanda ini takut, bagi mereka (penjajah) Bekasi adalah merupakan daerah panas yang sangat merepotkan,” ucapnya.

    Ia menyampaikan, begitu banyak catatan sejarah yang merupakan gambaran betapa tingginya patriotisme dalam membela tanah air seperti  rapat raksasa Ikada, Insiden kali Bekasi, Bekasi Lautan Api, peristiwa Tambun, pertempuran diberbagi wilayah seperti Tambun, Cibitung, Setu dan Kampung sawah dan lain-lain.
     
    “Kita juga tidak pernah lupa akan perjuangan asli putra Bekasi dan singa Karawang Bekasi KH Noer Ali yang membentuk laskar Bekasi dan memperjuangkan Kemerdekaan Bekasi,” tuturnya.

    Ketika periode perjuangan merebut kemerdekaan para perjuang mempertahankan wilayah dari penjajah dengan semagat yang berkobar. Namun saat ini kata Pj Bupati Bekasi, yang kita rasakan saat ini, bukanlah penjajah dalam bentuk fisik, tetapi yang tidak terlihat oleh kasak mata seperti penjajah mental sampai oleh penjajah Virus yang sangat kecil yaitu Virus Corona (Covid-19).
     
    “Dengan semangat juang yang ditorenkan, Saya menyakini bahwa Masyarakat Kabupaten Bekasi mampu untuk bangkit dan melawan bentuk penjajahan yang kita alami saat ini ( red-Covid-19) ,” kata Pj Bupati Bekasi.
     
    Maka dengan itu, kata Pj Bupati Bekasi, dengan slogan ‘BERANI’,  Kabupaten Bekasi Berantas pandemi sudah saatnya bangkit dan merdeka.
     
    “Merdeka dari mentalitas keserakaan, merdeka dari pandemi, merdeka dari keterburukan yang kita alami kebelakang. Bangkitlah, agar kita merdeka beribadah, merdeka untuk berkumpul dengan keluarga tanpa diiringi rasa cemas dan takut,” kata Pj Bupati Bekasi.
     
    Untuk melakukan BERANI, Pj Bupati Bekasi, mengajak  masyarakat Kabupaten Bekasi bangkit dan merdeka dari mentalitas keserakahan dan bangkit dari keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 untuk kearah yang lebih baik.
     
    “Ibarat mendirikan sebuah tenda, kita membutuhkan banyak tiang dan harus ditanam dengan dalam agar mencegah dari kerubuhan. Sama dengan kita, yang harus kita tanam dengan dalam serta diperjuangankan dan bersinergi satu sama lain,” pungkasnya.
     
    Usai upacara peringatan HUT ke-76 RI, , Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi menyerahkan 21 sertifikat aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Bekasi. Penyerahan sertifikat aset tanah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. (Ely/Martinus)

    Baca berita :

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +