• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bekasi Resmi Buka Akses Jalan Delta Silicon 8

    Sku Metropolitan
    15/08/21, 19:30 WIB Last Updated 2021-08-16T21:27:02Z


     



    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi resmi membuka  Akses jalan Delta Silicon 8 yang menghubungkan Jalan Cikarang-Cibarusah dengan kawasan Industri pada  Minggu, 15 Agustus 2021. Hal ini dilakukan guna mengurangi kemacetan arus lalu lintas di sekitar kawasan industri menuju Cibarusah atau sebaliknya.

    Pembukaan akses jalan ditandai dengan penekanan sirene oleh Pj. Bupati Bekasi, yang didampingi Pj Sekretaris Daerah  Kabupaten Bekasi Herman Hanapi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, serta Pengelola Kawasan Industri.

    Selain itu, turut hadir juga dalam acara pembukaan antara lain, Kadishub Bekasi Yana Suyatna, Dandim 0509/Kab.Bekasi Tofan Tri Anggoro, Kasatlantas Polres Metro Bekasi dan Muspika kecamatan Cikarang Selatan dan perangkat desa Sukadami.

    “Di hari ulang tahun Kabupaten Bekasi yang ke-71, Kita banyak di anugrahi nikmat dan nikmat yang saat ini kita sukuri adalah terbukanya jalan Delta Delta Silicon 8 yang dapat di akses oleh masyarakat untuk mempercepat perjalanannya,” kata Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam sambutannya.

    Ia mengatakan pembukaan akses jalan Delta Delta Silicon 8 menjadi hadiah ulang tahun Kabupaten Bekasi ke-71. “ Seperti  tadi disampaikan Ketua DPRD , Ini adalah  kado Istimewa bagi masyarakat, khususnya di hari ulang tahun Kabupaten Bekasi ke-71,” katanya.

    Oleh karena itu, dengan dibukanya akses jalan tersebut dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang akan melintasi akses Delta Silicon 8 - Cibarusah, karena sebelumnya terkendala dengan kemacetan atau jalan sempit. Kini, pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif yang lebih cepat dan lebih lebar.

    "Karena setelah sekian tahun masyarakat menghadapi kendala kemacetan, jalan sempit dan sebagainya, Alhamdulillah Delta Silicon 8 membuka jalan arus ini bagi masyarakat, untuk bisa menjadi alternatif dan juga mempercepat waktu tempuh dari Cibarusah menuju Cikarang," tuturnya.

    Untuk itu, Pj Bupati Bekasi  berpesan kepada masyarakat selaku pengguna jalan, bisa tertib berkendara dan disiplin dalam berlalu lintas. Sebab, jalan Delta Silicon 8  yang dibangun kawasan industri ini sangat bagus. Bahkan, kata dia, kualitasnya disebut mirip dengan kualitas jalan di Korea.

    “Ini jalan luar biasa, Ini kualitas jalannya sama dengan Korea, Jepang, juga di Thailand yang lebar, kokoh, dan bersih dan sangat aman.Tentu saja, semua ini sangat bermanfaat dan membaik jika masyarakat pengguna jalan tertib, dan turut disiplin dalam berlalu lintas. Mudah-mudahan dengan kontribusi KSO Delta Silicon 8 Lippo Cikarang menjadi berkah masyarakat Bekasi, dan semakin sejahtera,” harap Dani.
     
    Ia pun meminta Dishub, Satpol PP, dan juga kepolisian untuk  standbye saat memasuki akses jalan Delta Silicon 8 untuk melakukan pengamanan serta memastikan dan mengawasi pengguna jalan agar bisa tertib dalam berlalulitas selama jalanan dibuka.

    “Saya meminta jajaran Dishub, Satpol PP, dan juga rekan kami dari Polres khususnya Satlantas untuk bisa mengawasi ini, memastikan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan itu dengan tertib,” kata Dani.

    Ia berharap kontribusi yang diberikan KSO Delta Silicon 8 Lippo Cikarang menjadi keberkahan dan masyarakat Bekasi dan sekitarnya semakin sejahtera.
    “Mudah-mudahan dengan kontribusi KSO Delta Silicon 8 Lippo Cikarang menjadi keberkah masyarakat Bekasi, dan semakin sejahtera,” harap Dani.
     
    Sementara itu, terkait pelebaran ruas jalan Cikarang - Cibarusah, Pj Bupati Bekasi menyampaikan  pihaknya menargetkan akan dituntaskan diakhir Tahun 2021, sehingga tahun depan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa segera melakukan pelebaran di ruas jalan tersebut. Dani menjelaskan, hingga kini masih ada 17 titik lahan yang masih terkendala pembebasannya akibat sejumlah persoalan, namun 11 di antaranya sudah bisa dituntaskan dalam waktu dekat.

    "Saat ini kami sedang menuntaskan pembebasan lahannya, sebelum Desember ini semua sudah kita bebaskan, kita kosongkan, kita geser dulu yutilitasnya apakah itu pipa PDAM, jaringan listrik, telepon, sehingga awal 2022 kontruksi sudah bisa kita lakukan," ujarnya.

    Diakhir acara itu, juga diadakan penyerahan paket sembako bagi warga tidak mampu diberikan langsung Pj Bupati Bekasi. Untuk diketahui, Pintu Gerbang Delta Silicon 8 itu, dibuka Senin-Jumat pukul 06.00-09.00 WIB, dan pukul 16.00-20.00 WIB. Sedang pada Sabtu-Minggu, dan hari libur nasional pintu gerbang akan ditutup. (Ely/Martinus)
     
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +