• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Bekasi Sambangi Rumah Warga Kecamatan Muaragembong

    Sku Metropolitan
    22/08/21, 11:32 WIB Last Updated 2021-08-24T07:09:54Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Sejak dilantik menjadi Pj Bupati Bekasi, banyak masukan dari ASN dan masyarakat tentang keadaan Kecamatan Muaragembong. Untuk mengetahui permasalahan, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdani, melaksanakan kunjungna kerja ke Kecamatan Muaragembong, Sabtu (21/8).

    Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdani, didampingi dampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Asisten Ekbang, Sebagai Plt Kepala Dinas lingkungan Hidup, bagian Humas, Camat Muaragembong, Kepala Desa Pantai Mekar dan Kapolsek Muaragembong, mengunjungi beberapa rumah warga di Desa Pantaimekar.

    Untuk mengetahui permasalah yang dihadapi warga, Pj Bupati Bekasi menyambangi rumah warga dan mengajaknya untuk berbincang bincang. Warga juga sagat bersemangat mengutrakan keluhannya.

    Pj Bupati menjelaskan, isu mengenai Muaragembong ini banyak sekali sampai ke saya, ya mulai dari teman teman ASN sendiri, para kepala dinas, maupun dari masyarakat, sehingga saya ingin melihat dengan mata kepala saya sendiri gimana kondisi sebenarnya, katanya.

    Menurutnya Bupati, adapun masalah yang dihadapi warga adalah, masalah penguasaan lahan. Dimana secara tata ruang, memang hampir 11 (sebelas) ribu hektar lebih, dinyatakan sebagai kawasan hutan, walaupun pada kenyataanya hanya tinggal enam ratusan hektar. Artinya, sebagian besar itu telah berubah sudah tidak ada nampak fisik hutannya. Tapi saya lihat barusan memang seperti itu jadi yang kawasan hutan lindung itu hanya tinggal di Muara- muara aja. Itu pun sudah mulai tereduksi tapi kalau mau dikembangkan secara formal, tata ruangnya kan masih menyebutkan bahwa itu kehutanan, jadi gak boleh dilakukan Budi daya, ungkapnya.

    Kami akan mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan lagi dengan Kemeterian Kehutanan. Karena sekarang peraturan mulai berubah dengan Omnibus Law.  Pulau itu bisa diberikan ruang bagi masyarakat setempat, bekerja cari nafkah di situ, berketurunan di situ, itu bisa diberikan kelonggaran bisa beraktivitas secara legal, ini yang akan saya tempuh, sehingga nanti mereka punya rumah, mereka punya vasilitas infrastruktur, ini bisa lebih jelas pengembangannya, kalau semua terkendala karena status lahan. ujarnya.

    Sementara itu Camat Muaragembong, Lukman.HR. mengatakan,  saya sangat bertermaksih atas kehadiran Pj bUpati di Kecamatan Muaragembong. Semoga kunjungan Bupati membawa keberkahan, kemajuan kemasyarakatan Muaragembong, katanya. (Karsim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +