• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj. Sekda Ikuti Rakorwasdanas Nasional Secara Virtual

    Sku Metropolitan
    31/08/21, 21:42 WIB Last Updated 2021-08-31T14:42:43Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Pj. Sekretaris Daerah, Herman Hanapi  mengikuti Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional (Rakorwasdanas) yang digelar Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri RI), Selasa (31/8/ 2021).

    Rakor dilaksanakan dalam rangka pemantapan pelaksanaan pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APP) . Acara dilanjutkan dengan launching Pengelolaan Bersama Monitoring Center Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi.

    MPC merupakan tolak ukur yang dibuat oleh KPK pada aplikasi ‘Jaga’ sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana korupsi dengan tujuan mendorong perbaikan sistem, regulasi serta yang terpenting adalah implementasi sistem pengelolaan yang lebih transparan. 

    MCP memiliki delapan area intervensi dalam memitigasi risiko korupsi, yakni perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu/perizinan, kapabilitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah, manajemen aset daerah, dan tata kelola keuangan desa,” ujar Herman. (martinus/Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +