• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Sekda Kabupaten Bekasi Apresiasi Laskar Juang RDP Gelar Vaksinasi Massal

    Sku Metropolitan
    08/08/21, 23:12 WIB Last Updated 2021-08-08T16:18:51Z

     

    Fhoto : Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi didampingi Kepala Dinas Perdaganan Mukhlis/Doc

    KAB,BEKASI, MEDIA METROPOLITAN - Pj Sekda Kabupaten Bekasi Herman Hanapi, mengapresiasi Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) bersama Polres Metro Bekasi, yang telah menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal untuk karyawan dan masyarakat umum.

    "Alhamdulillah, Kita dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, merasa bangga dengan upaya dari Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (RDP) dan Kehadiran Wakil Menteri Perdagangan yang turun lansung untuk dalam memberikan dukungan dalam kegiatan percepatan Vaksinasi,” ucap Herman, kepada Metropolitan usai mendampingi Wakil Menteri Perdangangan RI dan Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka meninjau Pelaksaan Vaksinasi di di PT  Abacus Kencana  Industries berlokasi di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, pada hari Sabtu (07/8/2021).

    Herman didampingi Kepala Dinas Perdaganan Muchlis mengimbau pengelola kawasan industri berpatisipasi melaksanakan vaskinasi terpusat dan terintegrasi. Keterlibatan swasta dapat mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

    “Himbauan ini, Kita sudah melalui surat edaran maupun dalam undangan rapat kepada pengelola kawasan untuk dapat berpartisipasi dalam rangka percepatan vaksinasi ini, karena lebih efektif jika kita laksanakan secara terpusat dan terintegrasi," jelasnya.

    Dengan adanya tambahan dukungan dari refocusing anggaran di Pemkab Bekasi, dirinya berharap target pelaksanaan vaksinasi di kawasan industri yang saat ini masih mencapai 26% bisa terus meningkat, sehingga sampai akhir tahun 2021 seluruh karyawan industri sudah divaksin.

    "Pencapaian targetnya sekarang sudah 26%. Dengan adanya dukungan dari anggaran, mudah-mudahan target vaksinasi di kawasan industri bisa cepat meningkat. Harapannya akhir tahun seluruhnya sudah bisa divaksin," ucapnya.


    Untuk Vaksinasi  sasaran pendangan pasar, kata Herman bahwa pemerintah sudah mengelar hal teserbut  dimana Pemkab Bekasi sudah meluncurkan 4 unit mobil vaksinasi  keliling dengan salah satu sasaran target adalah pasar-pasar. Dirinya ingin membantu para pedagang yang tidak bisa meninggalkan lokasi pasar untuk dapat tetap divaksin.

    "Kemarin kita sudah luncurkan 4 unit mobil  untuk vaksin BERANI dengan target pasar-pasar, karena pedagang pasar sering kali sulit keluar pasar di pagi hari yang ramai pengunjungnya. Jadi kita yang mobile  pergi kesana," tambahnya.

    Tak luput, Herman tetap mengajak masyarakat  untuk di Vaksin. Karena  vaksinasi  adlah program pemerintah untuk warga agar kekebalan kelompok atau herd immunity.
     
    Untuk penangan Covid-19, Kita meminta agar masyarakat  tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan 5,” pungkasnya.

    Sementara, Dewan Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka mengatakan, perlu adanya gerakan masif, untuk mencapai target vaksinasi sekitar 70% secara nasional, hingga Bulan November mendatang. Sehingga, gerakan masif tersebut memperkirakan 165 Juta Penduduk sudah mendapatkan vaksin.

    "Semua bisa terlaksana (vaksinasi, red), jika dilakukan secara gotong royong. Harus terpenuhi menuju herd immunity," kata Rieke Diah Pitaloka kepada wartawan, usai membuka Vaksinasi Roadshow Factory.

    Didepan Wamendag, Rieke Diah Pitaloka mengatakan, perlu juga adanya vaksinasi di Pasar Tradisional, sehingga Kementerian Perdagangan dapat berkolaborasi dengan Laskar Juang, Pemerintahan Kabupaten Bekasi (Pemkab) dan Polres Metro Bekasi.

    "Masih banyak masyarakat yang belum tersentuh vaksin, dikarenakan masih ada rasa takut," kata perempuan berkacamata tersebut.

    Selain dorong percepatan vaksinasi di pasar dan ritel, perempuan yang juga artis pemeran Oneng di Bajai Bajuri itu meminta, adanya vaksinasi masif di kalangan industri. Pasalnya, Kabupaten Bekasi ada 4000 perusahaan, dengan 30 lebih negara berinvestasi.

    "Dengan vaksin tersebut diharapkan meminimalisir klaster industri covid-19. Saya tidak bisa bayangkan sejuta lebih karyawan disini ( Kabupaten Bekasi,red) ada menjadi klaster," ucapnya.

    "Terus bagaimana nasib produk yang di hasilkan dari sini (kawasan industri di Cikarang, red). Tentu akan berdampak ke sektor ekonomi," tambah dia.

    Untuk diketahui,  Polres Metro Bekasi dan Laskar Juang RDP bekerja sama dengan PT. Abacus Kencana Industries untuk melaksanakan vaksinasi kepada karyawan dan keluarganya dengan target sebanyak 1.000 vaksin. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dewan Pembina Laskar Juang RDP, Rieke Diah Pitaloka, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Muchlis, serta perwakilan pengelola kawasan industri Lippo Cikarang. (Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +