• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    RSUD Terima Bantuan Puluhan Tabung Oksigen

    Sku Metropolitan
    27/08/21, 22:38 WIB Last Updated 2021-08-27T15:38:02Z

     

    KOTA BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN- Membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengakselerasi penanganan pandemi Covid-19, PT Samudera Indonesia memberikan bantuan tabung oksigen ukuran 7 meter kubik kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung. Bantuan senilai Rp350 juta tersebut secara simbolis diserahkan di Balai Kota Kota Bandung, Rabu (25 Agustus 2021).

    Hadir dalam acara penyerahan bantuan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ketua DPRD Kota Bandung Tedi Rusmawan, Direktur RSUD Kota Bandung drg. Mulyadi, dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandung dr. Dadan Gardea.

    Direktur Utama PT Samudera Indonesia, Bani Maulana Mulia berharap, bantuan tabung oksigen bisa berguna untuk menangani pasien RSUD Kota Bandung. “Semoga bermanfaat. Kami juga berharap komunikasi akan lebih erat sehingga bisa kembali membantu Kota Bandung terutama RSUD Kota Bandung,” katanya.

    Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bantuan CSR PT Samudera Indonesia kepada Pemkot Bandung dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

    “Semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal dan mudah-mudahan memberikan berkah buat Samudera Indonesia. Sehingga ke depan semakin maju dan semakin bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarkat dan negara,” ujarnya.

    “Mudah-mudahan CSR ini bukan yang pertama dan terakhir, bisa berkelanjutan. Apapun bentuknya apakah itu vitamin atau berupa masker itu sangat dibutuhkan,” sambungnya.

    Wakil wali kota mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bandung saat ini relatif terkendali. Ia berharap tidak ada lagi lonjakan kasus aktif seperti yang terjadi di Bulan Juni-Juli lalu termasuk terjadinya kelangkaan oksigen.

    Namun demikian, ia memastikan, Pemkot Bandung terus berkomitmen dalam upaya pemenuhan pasokan oksigen dengan membentuk Pokja Pemantauan Ketersediaan Oksigen. “Saat itu oksigen sangat dibutuhkan pada saat perawatan pertama pasien Covid-19 di UGD. Untuk itu, Pemkot Bandung terus berkomitmen untuk mencarikan oksigen. Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

    “Masyarakat Kota Bandung, alhamdulillah baik dan gotong royongnya luar biasa. Dengan semangat kebersamaan kita bisa melewati masa-masa yang berat,” tambahnya.

    Di tempat sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, drg. Mulyadi mengaku senang mendapatkan bantuan dari Samudera Indonesia.

    Menurutnya, bantuan apapun yang diberikan di masa pandemi sangatlah membantu, termasuk kebutuhan oksigen. Karena yang memerlukan oksigen bukan hanya pasien Covid-19, tetapi pasien penyakit lain seperti jantung dan diabetes.

    “Alhamdulillah RSUD Kota Bandung mendapatkan bantuan dari PT. Samudera Indonesia sebanyak 60 tabung oksigen ukuran 7 meter kubik,” katanya.

    “Di RSUD Kota Bandung sekarang sudah mempunyai tangki oksigen ukuran 6 ton dan 10 unit oxygen concentrator. Kini ditambah bantuan dari Samudera Indonesia menjadi 200 tabung,” paparnya.

    Mulyadi berharap, dengan adanya bantuan oksigen atau lainnya, lonjakan kasus dan bencana apapun bisa teratasi dengan baik. Karena baik bencana pandemi maupun bencana alam, titik akhir penanganan ada di rumah sakit.

    “Sehingga apabila nanti terjadi lonjakan kasus, rumah sakit sudah siap dan bisa sesuai dengan standar pelayanan yang prima. Termasuk salah satunya kebutuhan dan ketersediaan oksigen. Dengan menginventaris persediaan kita, insyaallah rencana penanggulangan bencana bisa tersusun dengan rapi dan tidak keteteran lagi seperti kemaren,” tuturnya.  (Supriyanto)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +