• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Camat Muaragembong Bersama Danramil Cabangbungin Bersihkan Kali Cikarang

    Sku Metropolitan
    22/09/21, 09:13 WIB Last Updated 2021-09-22T02:13:18Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Dalam rangka menjaga kelestarian dan kebersihan Kali Cikarang, Camat Muara Gemong berasma Danramil Cabangbungi, Kabupaten Bekasi melaksanakan pembersihan Kali Cikarang.

    Camat Muaragembong, Lukman hakim, menuturkan,  tujuan dari membersihkan sungai ini, untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan sungai. Dengan bersihnya sungai, maka bisa meminimalisir terjadinya bencana banjir, karena salah satu penyebab meluapnya air sungai karena pendangkalan akibat penumpukan sampah, tuturnya.

    Likman menambahkan, selain aksi bersih sungai, Muspika Kecamatan Muaragembong juga menyampaikan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah ke aliran sungai, sebab kalau melanggar aturan membuang itu ada sanksi hukum nya, contoh nya Beberapa bulan yang lalu ada yang buang sampah ke kali, langsung ditangkap dan di proses di Polres.

    “Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Muaragembong jangan membuang sampah sembarangan mari sama-sama kita jaga alam, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi" tegasnya

    Sementara itu, Danramil 03 Cabangbungin, Kapten Czi Sunu Wardoyo, menegaskan kami dari Koramil Cabangbungin bersama anggota melaksanakan pembersian kali. Pembersiha kali tersebut dalam rangka memperingati hari bersih-bersih sedunia World Clean Up Day. Kami mengajak seluruh warga Muaragembong melakukan bersih bersih sampah, agar dapat menjaga kebersihan dan kesehatan.  Kemudian setelah bersih mari kita jaga agar jangan ada lagi yang membuang sampah ke kali.

    Kalau masih ada masyarakat yang masih bandel membuang sampah ke sungai, kami dari TNI bekerja sama POLRI serta Satpol PP akan menindak tegas dan memberikan sanksi sesuai peraturan Undang-undang yang berlaku" tegasnya.  (Sardi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +